Awal Juli 2021, Giliran Masyarakat Umum Jalani Vaksinasi Gratis

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksin. Foto/Ben

MALANG – Akhirnya, giliran vaksinasi gratis untuk masyarakat umum tiba. Di Kota Malang, vaksinasi gratis tahap 3, rencana akan dimulai pada awal bulan Juli 2021 mendatang. Hal ini mengingat vaksinasi tahap 2 yang menyasar lansia dan petugas pelayan publik sudah hampir selesai.

Terkait hal ini, Pemkot Malang terus melakukan proses pendataan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, pendataan penerima vaksin akan menyesuaikan data dari Dispendukcapil.

Bacaan Lainnya

”Mekanisme tetap sama, disesuaikan wilayah masing-masing. Vaksin bisa didapat di puskesmas, klinik atau rumah terdekat di wilayahnya masing-masing,” terang Husnul dihubungi awak media, Selasa (8/6/2021).

Nantinya, lanjut Husnul, vaksinasi akan menyasar masyarakat umum dengan rentang usia mulai 18 hingga 59 tahun. Saat ini, vaksinasi tahap 2 masih sedang berlanjut. Diperkirakan selesai pada awal Juli 2021 nanti.

Sementara itu, terkait stok vaksin yang diperlukan di tahapan 3 nanti diperkirakan mencapai 300 ribu dosis. Sebelumnya, 270 ribu dosis telah didatangkan untuk vaksinasi tahap 1 dan 2.

Selain itu, lanjut Husnul, Wali Kota Malang, Sutiaji beberapa waktu lalu telah mengajukan penambahan alokasi vaksin COVID-19 sebanyak 125 ribu, di luar jatah reguler yang diterima. ”Nanti, proses lagi, stok vaksin baru akan dikirim lagi secara bertahap,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari data Dinkes Kota Malang, total sudah ada sebanyak 14.050 tenaga kesehatan telah mendapatkan vaksin. Lalu, sebanyak 64.108 pelayan publik dan 19.315 warga lanjut usia sudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga  Kepala Seorang Teknisi Hotel Ibis Styles Terjepit Lift

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *