Atlet Masuk Sasaran Prioritas Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksin COVID-19. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Kelompok atlet Kota Batu dimasukkan dalam sasaran prioritas vaksinasi COVID-19 tahap 2 di Kota Batu. Keterbatasan ketersediaan vaksin membuat kelompok atlet Kota Batu harus menunggu kedatangan vaksin.

Sementara data atlet Kota Batu yang sudah diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu sebanyak 200 orang. Angka itu terdiri dari 112 atlet berbagai cabang olahraga dan 88 orang pelatih.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud, menjelaskan bahwa 200 nama tersebut diambil dari 19 cabang olahraga yang mengikuti pusat pelatihan di KONI Kota Batu. Data tersebut telah diserahkan kepada Dinkes Kota Batu sejak Februari 2021 lalu.

“Kapan pelaksanaan vaksinasi atlet itu, kami masih belum tahu. Berdasarkan informasi yang berkembang, akan dilakukan setelah vaksinasi yang menyasar pelayan publik,” ucapnya.

Dia berharap, vaksinasi bagi kelompok atlet itu dapat segera terealisasikan lantaran sudah masuk dalam sasaran prioritas.  “Dengan dilakukan vaksinasi bagi atlet, diharapkan tak ada lagi rasa cemas akan tertular virus COVID-19. Namun ketika nanti atlet sudah tervaksin, setiap atlet tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batu, drg Kartika Trisulandari, menuturkan bahwa memang ketersediaan vaksin di Kota Batu masih terbatas. Sehingga kelompok-kelompok yang belum tersentuh vaksin harus lebih bersabar menunggu gilirannya.

“Untuk waktu dekat ini, memang yang lebih diprioritaskan adalah vaksinasi kepada lansia, guru, dan pelayan publik terlebih dahulu,” ujarnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  UM Beri Pelatihan Digitalisasi Pemasaran UMKM di Perbatasan Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *