1.860 Personel Gabungan Amankan 124 Gereja di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Kapolres Malang (kanan). Foto: Rizal Adhi
MALANG – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, turun langsung ke lapangan guna memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di sejumlah wilayah di Kabupaten Malang berjalan aman.
“Kita pastikan sejumlah peribadatan Jumat Agung hari ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya, saat mengunjungi sejumlah gereja di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, pada Jumat (02/04/2021).
Hendri juga mengapresiasi kinerja dari jajarannya dan juga personel pengaman lainnya dari unsur TNI, Banser, Ansor, dan Linmas yang sudah bekerja dengan baik.
“Setiap gereja di Kabupaten Malang dijaga setidaknya 15 personel gabungan dari beberapa instansi. Jumlah tersebut tidak hanya di Kecamatan Kromengan, tapi rata-rata di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Malang,” bebernya.
Kapolres Malang kelahiran Solok, Sumatera Barat ini mengatakan, total ada 1.860 personel gabungan yang berjaga-jaga di seluruh Kabupaten Malang. “Total ada 1.860 orang personel yang berjaga di 124 gereja di Kabupaten Malang,” ungkapnya.
Hendri mengatakan, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kegiatan yang merujuk pada tindakan ekstrimisme. “Kami sudah berkoordinasi dengan satuan Brimob, kalau ada yang berpotensi terjadi kontigensi maka akan siap on call,” pungkasnya.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Wali Kota Malang Dorong Penguatan Ekonomi Lewat Kreatifitas dan Inovasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *