Tugumalang.id – Setelah suskes dengan Tugu Media Goes to Campus batch 1. Kini, event kolaborasi dengan PT Paragon Technology and Innovation ini berlanjut ke batch 2 dan menyasar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Rabu (29/9/2021).
Wakil Rektor 3 UMM, Dr Nur Subeki memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab, dinilai dapat meningkat kemampuan pendidikan, literasi, hingga culture inovation. Apalagi, di era teknologi yang berkembang pesat ini, literasi dari sumber yang jelas menjadi sangat diperlukan guna memengaruhi pola pikir mahasiswa.
“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari implementasi digital marketing sehingga kita bisa meningkatkan kemampuan membangun brand,” ujarnya.
Untuk membangun brand yang sukses, lanjutnya, seseorang harus membangun bisnis dengan menjunjung 5C, yakni Communication, Critical Thinking, Collaboration, Community, dan Confident.
“Sehingga muncul kemampuan berikutnya yaitu inovasi. Hal ini seperti Wardah melalui Paragon yang selalu berinovasi sehingga produknya tidak ada hentinya. Termasuk media dengan kecepatan teknologi sangat cepat untuk berinovasi yang cetak menjadi online,” ucapnya.
“5C ini menjadi pokok dalam kehidupan ke depan untuk menghadapi suasana yang dinamis seperti saat ini. Kita diminta harus mampu mengatasi banyak suasana yang berbeda,” tambahnya.
Untuk itu, dia berharap mahasiswa dapat meningkatkan diri sehingga menjadi mahasiswa yang tangguh, unggul, dan kokoh. “Maka dengan adanya kegiatan bersama yang diinisiasi oleh Tugu Media Group ini, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih sehingga supaya nanti bisa dikembangkan pada kegiatan lebih lanjut,” harapnya.
Sementara itu, Employer Branding Executive Paragon Techonology and Innovation, Rianti Kusuma Dewi menjelaskan bahwa perusahaan lain menempatkan pengembangan bisnis sebagai misi pertama. Namun, lain halnya dengan Paragon.
“Misi pertama Paragon adalah mengembangkan Paragonian karena founder kita berpendapat bahwa ketika orang-orang di dalamnya berkembang, maka perusahaan itu akan berkembang. Jadi ketika kita akan mengembangkan perusahaan, bukan perusahaan yang dikembangkan, tapi orang-orang di dalamnya, supaya bisa bersama-sama mengembangkan perusahaan,” bebernya.
Selain mengembangkan Paragonian, Paragon juga mengusung misi menciptakan kebaikan untuk pelanggan, perbaikan yang berkesinambungan, tumbuh bersama-sama, memelihara bumi, mendukung pendidkan dan kesehatan bangsa, dan mengembangkan bisnis.
Kata dia, Paragon juga memiliki 5 value yang dipegang teguh, yakni ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi. Di mana, Paragon sangat menjunjung inovasi penggerak kebaikan. “Kebaikan untuk lingkungan, kebaikan untuk orang-orang sekitar melalui pendidkan kesehatan dan woman empowerment, dan kebaikan untuk pelanggan,” jelasnya.
“Paragon bisa sampai menjadi market leader karena tidak ingin tumbuh lalu memberikan manfaat, melainkan ingin bemanfaat maka kita tumbuh,” tutupnya.
Selain menyuguhkan sharing motivation dari Paragon, webinar ini juga mengusung pelatihan jurnalistik oleh Redaktur Pelaksana Tugu Malang, Lizya Kristanti dan Fotografer, Bayu Novanta.
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti