8 Fakta HUT ke-2 Tugumalang.id

  • Whatsapp
Fakta HU-2 Tugumalang.id
Wali Kota Malang, Sutiaji dan tamu undangan lainnya memberikan salam dua jari, pertanda selamat ultah ke-2 tugumalang.id

MALANG-Media online tugumalang.id resmi merayakan ulang tahun ke-2, Selasa lalu (09/02/2021) di kantor baru Perumahan Dirgantara 1A/12B, Desa Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dalam perayaan ulang tahun ke-2 yang sederhana tersebut, banyak pejabat di Malang Raya hingga pimpinan perusahaan BUMN dan Non-BUMN yang hadir untuk memberikan ucapan selamat.

Bacaan Lainnya

Untuk mengingat kembali momen-momen ulang tahun Tugu Malang ID, redaksi membuat list 8 Fakta hari ulang tahun media yang merupakan member dari Tugu Media Group tersebut.

1. Ulang Tahun Tugu Malang Id Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) dan Launching Logo Baru

Entah kebetulan atau tidak, Tugu Malang Id merayakan hari ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Pers Nasional pada 09 Februari 2021.

Dalam ulang tahun kedua Tugu Malang ID ini dirayakan secara sederhana di kantor baru Perumahan Dirgantara 1A/12B, Desa Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Selain itu, digelar juga launching logo baru Tugu Malang ID.

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq mengucap terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu mengembangkan Tugu Malang hingga bisa bersaing menjadi salah satu media online terbaik di Malang Raya.

“Terima kasih, semoga dengan bertambahnya usia Tugu Malang Id ini bisa menjadi media yang independen dan bisa terus Merawat Malang Raya sesuai visinya,” ucapnya.

2. Kehadiran Motivator Nasional, Aqua Dwipayana, yang datang dari Jogjakarta

Ulang Tahun Tugu Malang Id tahun ini dirasakan cukup spesial, karena kehadiran Aqua Dwipayana yang jauh-jauh hadir dari Jogjakarta

Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menuturkan berangkat jauh-jauh dari Bogor karena senang melihat anak muda yang mau berjuang dari nol.

Baca Juga  Ini 5 Janji Muhammad Sanusi Saat Kampanye
Dr. Aqua Dwipayan saat berbincang santai dengan Kanwil BNI Malang, Baby Lolita.(foto: Dani).

“Saya mau jauh-jauh datang ke sini ini karena senang melihat anak-anak muda seperti Mas Thoriq dan timnya mau berjuang mengembangkan media baru seperti Tugu Malang Id,” ucapnya saat ditemui pada Selasa (09/02/2021) di sela-sela acara ulang tahun Tugu Malang Id.

Ia juga menuturkan tidak merasakan susah sama sekali meskipun harus menempuh jarak jauh menggunakan pesawat untuk ikut merayakan ulang tahun media yang juga bagian dari Tugu Media Group ini.

“Saya kira tidak ada ruginya bersilahturahmi, karena silahturahmi memiliki kekuatan luar biasa untuk menyambung persaudaraan dan membuka pintu-pintu rezeki,” ucapnya.

Tidak butuh waktu lama, penulis Trilogi Silaturahmi ini hanya 2 jam berada di Malang. Ia langsung melanjutkan perjalanan darat menunju Surabaya untuk melaksanakan kegiatan lain. Begitu juga dengan sang anak yakni Savero Karamiveta Dwipayana, yang juga datang langsung dari Bogor, selesainya acara langsung balik ke Jakarta menggunakan pesawat.

3. Kehadiran Wali Kota Malang, Sutiaji

Kehadiran Wali Kota Malang, Sutiaji, juga menambah semangat media yang merupakan bagian dari Tugu Media Group ini. Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji menyampaikan agar media ikut membantu mendorong peningkatan literasi masyarakat.

“Saya pernah menyampaikan kepada Pak Muhadjir Effendy bahwa masyarakat kita literasinya masih rendah maka membacanya kurang, padahal kita harusnya membaca dan belajar. Kalau kita tidak mau membaca maka kita akan mudah dibohongi,” tuturnya.

Ceo Tugumalang.id, Moh Thariq menyambut kedatangan Wali kota Sutiaji, beserta Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji.

“Peran media adalah mendorong agar literasi masyarakat kita menjadi bagus, berkaitan semuanya baik keputusan-keputusan atau kebijakan-kebijakan yang diambil negara maupun kita sebagai rakyat harus mengerti. Oleh karena itu, pada hari ini kita memberikan support kepada tugumalang.id,” sambungnya.

Alumni UIN Malang ini mengungkapkan jika saat ini media tengah digoda untuk keluar dari kodratnya sebagai pilar demokrasi.

Baca Juga  Sudah 1.063 Jenazah di Kota Malang Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

“Saya sampaikan jika saat ini media banyak yang sedang digoda, sehingga bagaimana media tetap menjadi salah satu pilar demokrasi tetap dikuatan. Yang pertama dengan memberikan literasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Kedua, Sutiaji menjelaskan jika media memiliki fungsi advokasi sekaligus solusi kepada masyarakat.

“Yang kedua memberikan advokasi, karena pemerintah pemerintah memiliki Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 yang diubah menjadi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2019 berkaitan semua kebijakan basicnya adalah masyarakat, masyarakat harus diajak bicara. Contohnya sekarang banyak bansos tidak tepat sasaran, peran media adalah memberikan advokasi dan juga solusi,” tuturnya.

Dan ketiga, media memiliki fungsi menyampaikan transparansi kepada masyarakat.

“Yang ketiga adalah pemerintah harus transparan sehingga hak-hak masyarakat terpenuhi, undang-undang transparansi sudah ada sejak 2008 yaitu UU Nomor 14 tahun 2008,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sutiaji juga meresmikan logo baru Tugu Malang Id secara langsung.

4. Kehadiran Bupati Malang, Muhammad Sanusi

Bupati Malang, Muhammad Sanusi juga terlihat hadir dalam acara ulang tahun kedua Tugu Malang saya. Alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran ini terlihat hadir sekitar pukul 10.00 WIB.

Sanusi yang hadir langsung disambut oleh CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq.

5. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar Berikan Kue Ulang Tahun secara Langsung

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar juga ikut hadir dalam perayaan ulang tahun Tugu Malang Id Ia bahkan membawakan kue ulang tahun yang diserahkan langsung kepada CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq.

Dari kiri: Bupati Malang, Sanusi; CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq; Rektor UIN Malang, Prof Abdul Harris; dan Kapolres Malang Hendri Umar. Foto: Dani Kristian

Saat mengunjungi kantor baru Tugu Malang Id, Kapolres Malang ditemani oleh Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho.

6. Kehadiran Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata

Tak hanya Kapolres Malang saya yang hadir untuk mengucapkan selamat hari jadi untuk Tugu Malang Id. Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata juga terlihat hadir untuk mengucapkan selamat kepada media online terbaik di Malang Raya ini.

Baca Juga  Kata Rektor UIN Malang, Media Kini Jadi Raja dalam Suguhkan Informasi bagi Masyarakat

7. Kehadiran Dandim 0834 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kanwil BNI Malang, Kepala OJK Malang, hingga Sejumlah Rektor

Tidak hanya dari kalangan pengusaha, pejabat pemerintahan, kepolisian saja yang hadir di acara ulang tahun kedua Tugu Malang Id. Bahkan, dari satuan militer juga tampak ikut mengucapkan selamat kepada Tugu Malang Id.

Dari kiri: Kapolres Malang, Kombespol Leonardus Simarmata; CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq; Pengusaha Nasional, Yusron Virmansyah; dan Dandim 0834 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona. Foto: Dani Kristian

Kali ini, Dandim 0834 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona juga ikut hadir untuk mengucapkan selamat hati jadi kedua kepada Tugu Malang ID. Selain itu, hadir juga sejumlah rektor dari berbagai kampus di Malang. Seperti rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Abdul Harris, Rektor Uniga Prof Dr Dyah Sawitri, Rektor Unira Dr Hasan Abadi, dan Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang Prof Dr Sukowiyono. Dari perbankan, hadir juga Kepala

8. Puluhan Karangan Bunga ‘Kepung’ Kantor Tugu Media Group

Selain hadirnya banyak pejabat, ada banyak karangan bunga yang datang. Total ada sekitar 40 karangan bunga yang datang dikirim oleh sejumlah kolega. Diantaranya karangan bunga dari Wali Kota Malang, Bupati Malang, BNI Kanwil Malang, Rektor UIN Malang, Kepala Badan Nasional

Ucapan selamat dari Pangdiv II Kostrad dan Kapolres Pasuruan.

Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Dirut PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana, CEO PT Paragon  Technology Indonesia Salman Subakat, dan sejumlah pejabat lain.

Untuk diketahui, tugumalang.id adalah perusahaan media yang merupakan bagian dari Tugu Media Group. Selain tugumalang.id, Tugu Media Group membawahi juga tugujatim.id. Khusus untuk tugumalang.id, selain mengembangkan website sendiri, juga bekerjasama dengan kumparan.com.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *