25 Ribu Warga Malang Sudah Divaksin COVID-19

  • Whatsapp
Vaksinasi. Foto: Ben

MALANG – Hingga saat ini, tercatat vaksinasi sudah menyasar sekitar 25 ribu warga di Kota Malang. Diantara jumlah itu, sebanyak 12.521 adalah tenaga kesehatan. Sisanya, adalah petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri, jurnalis, hingga guru.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, bahwa vaksinasi yang sudah masuk tahap 2 ini sudah menyasar sekitar 30 persen dari total penerima vaksin yang mencapai 40.600 orang. ”Untuk tahap 2 sedang berjalan sudah jalan 30 persen, itu dari total 40.600 warga yang masuk daftar penerima vaksin,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Husnul menambahkan, hingga saat ini tahapan vaksinasi hampir tidak ada kendala. Kendala hanya seputar jumlah vaksin yang memang masih terbatas.

Ke depan, pihaknya juga akan terus menunjang pelaksanaan vaksin ini dari berbagai macam aspek, mulai penambaham fasyankes, tenaga vaksinator, hingga layanan vaksin drive thru.

Saat ini dari total sebanyak 40.600 vial vaksin yang didapat, kini akan berlanjut tahapan vaksinasi untuk lansia yang akan berlangsung mulai 1 April 2021 mendatang dengan model layanan drive thru.

“Jika nanti memang kurang (90 ribu vial) nanti akan dilanjut bertahap. Kekurangan itu akan disusulkan kemudian,” pungkasnya.

Reporter: Ulul Azmy

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Mulai 1 April 2021, Ada Layanan Vaksinasi Drive Thru di Kota Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *