1.300 Siswa SMP di Kota Batu Jalani UAS Secara Daring

  • Whatsapp
Foto: Ilustrasi ujian akhir sekolah bagi SMP di Kota Batu.
Foto: Ilustrasi ujian akhir sekolah bagi SMP di Kota Batu.

BATU- Kegiatan belajar mengajar di Kota Batu masih dilakukan secara daring atau virtual sejak pandemi pada awal 2020. Memasuki Ujian Akhir Sekolah (UAS), sebanyak 1.300 siswa SMP di Kota Batu menjalani UAS secara daring.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Batu, Hariadi, menuturkan UAS bagi siswa SMP tersebut digelar mulai 12 hingga 23 April 2021. UAS yang diikuti sekitar 1.300 siswa itu digelar secara daring dan sebagian secara luring.

Bacaan Lainnya

“Hingga saat ini, kebanyakan sekolah terutama yang negeri memilih melakukan UAS secara daring. Metode daring ini mereka pilih lantaran kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan luring,” ucapnya, Rabu (21/4/2021).

“Sementara sebagian sekolah swasta yang melakukan UAS secara luring, tetap kita lakukan pantauan secara ketat. Memang mereka yang melakukan luring siswanya sedikit,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya masih belum menemui kendala yang berarti selama pelaksanaan UAS bagi siswa SMP ini. Dia juga mengimbau, agar semua siswa dan pengajat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara kriteria kelulusan, sekolah kini diberi wewenang untuk berperan sebagai penentu kelulusan siswa dengan berdasarkan evaluasi hasil pembelajaran.

Untuk itu, penguasaan materi selama pelaksanaan pembelajaran daring akan menjadi prioritas penilaian.

Selain itu, penilaian utama akan diambil dari nilai UAS, rapor dan tugas yang diberikan dalam tiap mata pelajaran melalui portofolio, tugas harian dan kegiatan penilaian lainnya selama daring.

Baca Juga  Siapkan Anggaran Rp 200 juta, Disparta Kota Batu Akan Tambah Troli Belanja Mall Bunga Sidomulyo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *