Wawali Sofyan Edi Tanam Pohon Pule di Taman Makam Bahagia Mergosono

  • Whatsapp
Wawali Kota Malang melakukan penanaman pohon. (foto: humas pemkot Malang)

MALANG — Dalam rangka menggerakkan penghijauan, Pemerintah Kota Malang lakukan gerakan karya bhakti dan penghijauan penanaman pohon pule, salah satunya di Taman Makam Bahagia Mergosono, pada Rabu (03/02/2021).

Bertindak sebagai pemimpin apel, Wawali Sofyan Edi memyampaikan bahwa kegiatan ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam giat tersebut, Bung Edi, sapaannya, didampingi oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Ferdian Primadhona.

“100 bibit pohon pule yang kita tanam hari ini di Taman Makam Bahagia Mergosono ini, bukan saja sebagai wujud kecintaan kita pada lingkungan namun juga wujud penghormatan kita kepada para veteran yang dimakamkan di lingkungan ini” ujarnya.

Penataan lingkungan makam ini, lanjutnya, merupakan kewajiban kita sebagai salah satu upaya memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Selain itu, Wawali Sofyan Edi juga berharap melalui kegiatan tanam pohon ini, kedepan dapat menjadi kebiasaan baru yang akhirnya dapat membentuk pendidikan karakter bagi generasi muda.

“Kegiatan tanam pohon pule ini, pertama kali kita lakukan pada tanggal 22 Oktober 2019 bersama pak Danrem waktu itu dan saya bersyukur kegiatan ini dapat terus kita pertahankan hingga hari ini” tandasnya.

Sejalan dengan Wawali Sofya Edi, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona menambahkan bahwa kegiatan ini untuk menghargai para pahlawan dan veteran yang dimakamkan di Taman Makam Bahagia.

“Kawasan ini rutin kami bersihkan, kita tanami pohon agar bersih dan sejuk, tempatnya juga akan semakin indah dan rapi” pungkasnya.(ads)

Baca Juga  Wacana PSBB Jawa Bali, Bupati Malang Belum Menyikapi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *