Vaksinasi Drive Thru Pindah Lokasi ke Area Mini Block Office

  • Whatsapp
Halaman Gedung Mini Block Office Pemkot Malang. Foto: Ulul Azmy

MALANG – Vaksin tahap dua yang akan menyasar para lansia pada 1 April 2021 mendatang, akan menggunakan sistem drive thru. Namun, lokasinya yang semula ditempatkan di Jalan Sultan Agung, batal dan pindah ke area gedung Mini Block Office Pemkot Malang.

Hal ini setelah mendapat saran dan pertimbangan dari sejumlah instansi terkait. Terutama berkenaan dengan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif, mengaku bahwa lokasi vaksinasi di area Mini Office bakal lebih efektif. “Rutenya sama seperti awal, ada jalan masuk dan keluar. Disana sudah representatif. Ini setelah ada pertimbangan dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, dan Polresta,” ungkapnya, pada Selasa (30/3/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi drive thru ini, kata dia, secara sarana dan prasarana sudah siap, sebagaimana diberitakan sebelumnya. Hanya saja nanti, vaksin yang disediakan tepat di HUT Kota Malang ke-107 itu terbatas. ”Jadi nanti menyesuaikan jumlah vaksin. Jumlahnya terbatas,” katanya.

Seperti diketahui, proses vaksin tahap kedua dengan sistem drive thru ini akan bekerja sama dengan platform aplikasi Halodoc agar efektif dan tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Reporter: Ulul Azmy

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Kota Malang Siapkan Vaksinator di Tiap Puskesmas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *