Vaksin Sinovac Akhirnya Sampai di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Petugas melakukan pengecekan box vaksin sinovac yang baru tiba dari Surabaya.(dok/dinkes Kabupaten Malang).

MALANG – Vaksin COVID-19 jenis Sinovac akhirnya sampai di Kabupaten Malang. Tepatnya di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang,  Senin Malam (25/01/2021).

Distribusi tahap pertama ini, Pemprov Jatim mengirim sebanyak 7.000 dosis vaksin. Masih kurang sekitar 1.340 dosis lagi untuk Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, jika cool storage di Dinkes Kabupaten Malang hanya mampu menyimpan 7.000 dosis. Sisanya menyusul.

“Sebenarnya kebutuhan kami  itu 8.340 dosis. Tapi sementara terkirim 7.000 dosis.  Karena penyimpanan cool storage kita hanya mampu segitu. Akan ada pengiriman lagi.  Jadi sementara kami ajukan untuk vaksinasi 4.170 nakes (tenaga kesehatan) dulu,” ujarnya.

Untuk jadwal vaksinasi sendiri, pria yang memulai karir sebagai dokter gigi ini mengatakan pelaksanaannya  pada 01 Februari 2021.

“Nanti pada hari Sabtu baru pencanangan, rencananya tempat pelaksanaan di Pendopo Kabupaten Malang,” terangnya.

Selama kedatangan vaksin tersebut, terlihat pengamanan sangat ketat. Setidaknya ada 250 personel kepolisian. Terlihat juga kendaraan barakuda melakukan pengawalan  vaksin asal China tersebut.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta Koswara mengatakan, nantinya aparat kepolisian juga akan melakukan pengamanan di kecamatan-kecamatan tempat pendistribusian terakhir vaksin-vaksin tersebut.

“Total ada sekitar 250 personel kepolisian yang kami kerahkan. Selanjutnya akan ada pengamanan bersama dengan personel TNI dan Satpol PP ,” pungkasnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Kota Malang, Akhdiyat Syabril, Tolak Renovasi Monumen Pesawat MIG-17 Fresco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *