Tugu Media Peduli X Bakti BCA Salurkan Bantuan di Kecamatan Kalipare

  • Whatsapp

MALANG – Tugu Media Peduli X Bakti BCA kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa Malang. Kali ini Tugu Media Peduli X Bakti BCA menyalurkan bantuan di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Selasa (25/05/2021).

Koordinator relawan, Ahmad Yusron, mengatakan jika ada 190 sak semen yang diberikan kepada fasilitas-fasilitas umum yang rusak.

Bacaan Lainnya

Bantuan gempa Malang BCA dan Tugu Media Group

“Bantuan berupa semen sejumlah 190 sak, dan yang mendapatkan prioritas adalah tempat ibadah dan fasilitas umum yang rusak,” terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (26/05/2021).

Ada 8 titik yang mendapatkan bantuan, dan kesemuanya dibagikan rata di setiap dusun yang terdampak gempa.

“Ada 8 titik yang mendapat bantuan, dan semua dusun di Kalipare mendapat bantuan mulai dari Sumbermaron sampai yang paling ujung Putukrejo dapat semua,” tuturnya.

Ia juga mengatakan jika di Kalipare beberapa rumah yang terdampak gempa ada yang ringan seperti retak-retak sampai roboh.

“Di Kalipare sendiri yang paling parah ada rumah roboh di Dusun Putukrejo, ada rumah yang temboknya sudah miring banget. Dan itu semua sidah gak ditempati sama pemiliknya,” ujarnya.

“Dan yang ringan mungkin cuma pecah-pecah dan retak-retak,” pungkasnya.

Donasi Gempa Malang yang kini perolehannya sudah tembus Rp 241.949.999,- (saat ini open donasi sidah ditutup) terinspirasi dari Dr Aqua Dwipayana. Dia yang membaca berita Gempa Malang melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, spontan menyumbang Rp10 juta. Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Khofifah Kunjungi Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral Ijen

Karena aksi spontanitasi Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut. Selain dari Dr Aqua Dwipayana, donasi juga datang dari CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat senilai Rp 25.000.000, Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, yang memberi donasi Rp15 juta; pengusaha asal Jogjakarta, Tjia Edy Susanto, yang membantu Rp15 juta.

Ada juga Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty, Ventje Suardana, yang kirim sumbangan Rp10 juta. Lalu sumbangan dari PT DnV Internasional Makmur Gemilang Rp7 juta. Juga dari pengusaha yang berasal dari Kediri, Nanang Suswandono, sebanyak Rp5 juta.

Sampai saat ini, sudah dilaksanakan penyaluran tahap pertama dan kedua bantuan oleh Tugu Media Group. Dan penyaluran donasi tahap ketiga baru saja disalurkan pada Selasa (25/05/2021) di 4 kecamatan seperti Kecamatan Kalipare, Kecamatan Dampit, Kecamatan Tirtoyudo, Kecamatan Ampelgading.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *