Tugu Media Group Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Majang Tengah

  • Whatsapp
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq (kanan), menyalurkan bantuan untuk korban gempa Malang. Foto: Rubianto
Tugumalang.id – Tugu Media Group yang membawahi tugumalang.id dan tugujatim.id langsung turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak gempa magnitude 6,1 yang berada di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, pada Jumat (16/4/2021).
Bantuan yang disampaikan berupa 50 paket bingkisan berisi 10 mie, 1 bungkuas garam, 1 kg gula, dan 7 botol air mineral. Selain itu, juga ada 500 kg beras, 130 kg telur, dan 5 terpal.
Sementara untuk posko dapur umum, Tugu Media Group menyalurkan 30 kg telur, 50 kg beras beras, dan 2 kardus mie.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 18.00.59.jpeg
Posko bantuan Tugu Media Group. Foto: Rubianto
Warga Desa Majang Tengah, Mistiani, mengatakan dirinya merasa senang sekaligus sedih dengan adanya bantuan dari Tugu Media Group ini.
“Kalau dapat bantuan ini perasaannya ya senang sekaligus sedih. Senang soalnya dapat bantuan beras sama telur tapi sedih karena gak punya rumah,” ucapnya, saat menerima bantuan.
Dia mengatakan, sudah menerima beberapa bantuan lain. “Kalau bantuan itu dari sekolah cucu saya dapat Rp 500 ribu. Dari orang Pakis itu Rp 100 ribu, dari Bu Khofifah Rp 200 ribu,” paparnya.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 18.01.11.jpeg
GM Tugu Malang ID, Fajrus Sidiq (kiri), menyalurkan bantuan untuk korban gempa Malang. Foto: Rubianto
“Kalau bantuan itu katanya tidak merata, saya yang rumahnya hancur aja kalau dicari gak ada langsung gak dikasih. Soal baju aja saya gak dikasih meskipun katanya ada 5 kardus, padahal masalah baju itu semua terpendam di situ,” ucapnya.
Sementara itu, Warga Desa Majang Tengah, Nur Halima, mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Tugu Media Group.
“Di sini sangat membutuhkan bantuan, harta materi kami banyak yang hancur rata dengan tanah,” sebutnya.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 18.01.15.jpeg
Warga menerima bantuan dari Tugu Media Group. Foto: Rubianto
Dia berharap, para donatur lebih jeli dalam menyalurkan bantuan agar tidak salah sasaran. “Harapannya kepada donatur untuk menyampaikan bantuan kepada orang yang tepat dan amanah, agar yang disampaikan tadi benar-benar nyampe ke tangan korban,” inginnya.
Sementara itu, CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk simpati masyarakat terhadap para korban gempa Malang melalui Tugu Media Group. “Bantuan-bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga korban gempa Malang,” terangnya.
Dia berharap, bantuan berupa sembako ini bisa dimanfaatkan oleh warga Malang Selatan yang menjadi korban gempa bumi agar tetap bisa menikmati esensi Ramadan.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 18.01.17.jpeg
Warga bergotong royong menyalurkan bantuan. Foto: Rubianto
“Harapannya bantuan ini nantinya bisa membuat warga tetap bisa melaksanakan puasa Ramadan tanpa kebingungan lagi mau berbuka menggunakan apa,” ucapnya.
Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasi mereka kepada Tugu Media Group. “Terima kasih kepada para donatur yang sudah percaya dan mengamanahkan donasi mereka di Tugu Media Group,” pungkasnya.
Selain itu, Tugu Media Group juga menghimpun donasi berbentuk uang yang saat ini telah terkumpul sejumlah Rp 100.099.999.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 18.01.00.jpeg
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq (kiri), berbincang dengan korban gempa Malang. Foto: Rubianto
Perlu diketahui, donasi yang digalang oleh Tugu Media Group ini berawal dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, yang langsung menyumbang Rp 10 juta. Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan 2 buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim dan Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial.
Bagi para pembaca yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban bencana gempa Malang, bisa menyalurkan donasi melalui Tugu Media Group dengan mentransfer ke rekening 0115588775 (Bank BCA) atas nama PT Tugu Malang Komunikasindo.
Jangan lupa untuk menambahkan angka 002 ketika mentransfer untuk kode unik dan mudah diidentifikasi. Contohnya, jika ingin menyumbang Rp 100.000 maka harap mentransfer Rp 100.002.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Dapat Sumbangan dari Petinggi Polri, Donasi oleh Tugu Media Group Tembus Rp 122 Juta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *