Truk Ekspedisi Tabrak Pagar Lapangan Rampal hingga Roboh

  • Whatsapp
Lokasi kejadian. Foto: Unit Laka Polresta Malang Kota

Tugumalang.id – Diduga kurang konsentrasi, sebuah truk ekspedisi mendadak banting setir dan nyelonong menabrak pagar Lapangan Rampal Kota Malang hingga roboh. Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Kamis (10/6/2021), sekira pukul 13.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi, membenarkan kejadian ini. Akibatnya, pagar Lapangan Rampal di sudut jalan Panglima Sudirman, persisnya di perempatan lampu merah, roboh akibat hantaman keras.

Dikatakan Saiful, kronologi tunggal truk ekspedisi yang dikemudikan Didit Mardoyanto (37) ini, akibat sopir yang diduga kurang fokus. Mulanya, truk ini melaju dari arah utara ke selatan.

Lokasi kejadian. Foto: Unit Laka Polresta Malang Kota

”Kecepatannya cukup tinggi sekitar 70 km/jam. Tapi sopir tidak fokus ada lampu merah sehingga saat ada sepeda motor berhenti di depannya, sopir kaget lalu banting setir ke kiri,” terang Saiful.

Ditambahkan Saiful, sopir saat itu juga tak sendirian. Dia bersama kernet dan dalam perjalanan dari arah Surabaya menuju Talok, Kabupaten Malang. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini.

”Begitu juga tidak ada motor lain yang ikut tertabrak. Hanya kerusakan material saja itu pagar milik Yonif 512. Total diperkirakan sekitar Rp 3-5 juta,” tambahnya.

Dalam hal ini, pihaknya akan memfasilitasi pihak sopir untuk berkoordinasi dengan pihak Yonif 512 untuk memperbaiki pagar yang roboh tersebut. ”Nanti akan kami bantu fasilitasi komunikasi dengan Yonif 512,” pungkasnya.

Reporter: Ulul Azmy

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Malang Jurnalis Forum Membincang Strategi Pemulihan Ekonomi Malang Raya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *