Tol Malang-Kepanjen Membuat Harga Tanah Naik

  • Whatsapp
Ilustrasi tol. Foto: Rizal Adhi

MALANG – Rencana pembangunan tol Malang – Kepanjen bakal membuat pemilik tanah di sekitar Kecamatan Pakisaji, Bululawang, Gondanglegi, dan Kepanjen bakal tertawa lebar. Pasalnya, diprediksi harga tanah di sekitar pembangunan tol tersebut akan meningkat.

“Dengan adanya jalan tol itu, kemungkinan memang akan ada peningkatan (nilai),” terang Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Malang, Abdul Kodir, pada Selasa (16/03/2021).

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Oleh karena itu, Dinas Pertanahan Kabupaten Malang akan mulai menerjunkan tim ahli untuk melakukan kajian. “Nanti akan ada tim penilai sendiri, tujuannya untuk mengetahui peningkatan (nilai tanah),” ungkapnya.

Namun, dengan adanya pembangunan tol ini, Abdul Kodir optimistis akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. “Dengan pembangunan ini sudah jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Shodikul Amin, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pembangunan tol tersebut. “Kami mendukung program Pemkab Malang terkait pembangunan tol Malang – Kepanjen,” tegasnya.

Oleh karena itu, dia mendesak Bupati Malang, Sanusi, untuk segera merealisasikan rencana tersebut dan membahas perencanaan pembangunan Tol Malang – Kepanjen dengan kementerian terkait.

Lebih lanjut, Shodikul Amin juga mendesak Pemkab Malang agar segera merealisasikan pembangunan Alun-alun Kabupaten Malang. “Dari hasil pembahasan, 2021 masih berkonsentrasi pada pembangunan Alun-alun Kabupaten Malang. Itu yang jadi konsentrasi, jadi yang menjadi target itu alun-alun segera terwujud,” pungkasnya.

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

 

Baca Juga  Wawali Kota Malang Tanam Pule di Wilayah Perkantoran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *