Tips Agar Tidak Mudah Terdistraksi Saat WFH

  • Whatsapp
Ilustrasi: WFH.(cgtn)

TAK  terasa sudah setahun lamanya sejak pertama kali diberlakukannya wfh di Indonesia, perlunya adaptasi yang cepat dengan lingkungan supaya kita tetap dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Tentu saja semua itu tak lepas dari tantangan dan gangguan yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Dibawah ini ada beberap tips agar kamu bisa fokus dan tidak mudah terdistraksi saat wfh.

1. Menentukan Target
Melakukan suatu tugas tanpa target akan membuat kamu merasa tidak terarah, sehingga kamu akan cenderung lebih malas untuk mengerjakan tugasmu. Mulailah menentukan target yang harus kamu capai agar timbul rasa semangat untuk mencapainya, dengan begitu kamu juga akan lebih fokus untuk mengerjakannya.

2. Menentukan Batas Waktu
Jika kamu tidak menentukan batas waktu kapan tugas atau pekerjaanmu harus selesai, maka kamu akan cenderung merasa santai dalam mengerjakannya. Dengan menentukan batas waktu juga akan banyak tugas yang dapat kamu selesaikan dalam kurun waktu tertentu dan hasilnya pun akan lebih maksimal karna kamu melakukannya secara bertahap.

3. Hindari Multitasking
Melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu mungkin akan membuat kita berpikir bahwa hal tersebut menghemat waktu. Namun pada dasarnya hal tersebut membuat pekerjaan kita menjadi tidak maksimal dan juga lebih memakan banyak waktu, serta kemungkinan membuat kita lebih merasa terdistraksi. Sebaiknya lakukan pekerjaanmu secara bertahap dan satu persatu agar hasilnya pun lebih maksimal.

4. Mengevaluasi Pekerjaan
Setelah pekerjaanmu selesai kamu bisa mengevaluasinya di malam hari, buatlah rincian target yang sudah kamu capai dan juga yang belum tercapai. Dengan begitu kamu dapat memperbaiki pola kerjamu dikeesokan harinya agar dapat bekerja secara lebih maksimal lagi.

Baca Juga  Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Solo Travelling

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kamu tidak mudah terdistraksi selama WFH ini, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol anjuran pemerintah ya. Semoga bermanfaat! (Ifa Nadhifah Syah Putri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *