Sutiaji Ajak Mahasiswa Papua Berkolaborasi dengan Forkopimda

  • Whatsapp
Kunjungan Wali Kota Malang ke asrama kos Paguyuban Mahasiswa Papua. Foto: Humas Pemkot Malang
Tugumalang.id – Komitmen menjunjung Kota Malang yang bermartabat, membuat Wali Kota Malang, Sutiaji, mengajak mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Kota Malang untuk berkolaborasi bersama Forpimda.
Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi asrama kos Paguyuban Mahasiswa Papua di kawasan Bajang Ratu Lowokwaru Kota Malang.
Dia datang bersama dengan Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarwata; Dandim 0833 Kota Malang, Ferdian Primadona; dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Kartika; pada Minggu (11/04/2021).
Kunjungan Wali Kota Malang ke asrama kos Paguyuban Mahasiswa Papua. Foto: Humas Pemkot Malang
“Adik adik jangan merasa merantau. Tapi yakini dan tanamkan kalian berada di rumah sendiri. Karena ini (kota Malang) rumah kalian juga, maka harus ditanamkan rasa memiliki, rasa mencintai. dan tentu harus ikut aktif menjaganya,” ujarnya.
Sementara itu, Pengurus Teluk Wondama Papua Barat, Eki Kurube, menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Malang.
“Mohon dimaklumi pula bahwa ragam dan suku masyarakat Papua juga berbeda-beda. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada perbedaan, namun senantiasa kami tanamkan kepada adik-adik untuk menyadari bahwa ke kota Malang tujuannya mencari ilmu. Karenanya, kami tetap perlu edukasi dan terus diajak komunikasi,” tutur pria yang tengah menempuh pendidikan S2 tersebut.
Atas hal tersebut, Sutiaji merespon positif kesediaan mahasiswa Papua untuk membuka diri dan berkomunikasi aktif dengan Pemerintah Kota Malang.(ads)
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Pemkab Malang Janji Pengungsi Korban Gempa Bisa Lebaran di Rumah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *