Sulap Lahan Kosong Jembatan Kedungkandang Jadi Arena Skatepark dan Basket

  • Whatsapp
Lahan kosong yang berada di bawah jembatan Kedungkandang yang direncanakan bakal diberi Skatepark dan lapangan basket. (foto:Azmy)

MALANG – Pemkot Malang punya rencana bagus untuk mempercantik lahan kosong yang berada di bawah jembatan Flyover Kedungkandang, Kota Malang. Rencananya akan ada arena skatepark, hingga lapangan basket yang bisa dimanfaatkan warga sekitar sebagai pusat olahraga.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso. Tentu, dengan adanya fasilitas publik itu turut menghidupi kawasan Malang Timur.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

”Sesuai arahan dari Pak Wali Kota, dibawah Fly Over ini nanti rencana akan dibuatkan skatepark sampai lapangan basket juga,” kata pria yang akrab disapa Soni, Senin (15/3/2021).

Lahan kosong yang berada di bawah jembatan Kedungkandang yang direncanakan bakal diberi Skatepark dan lapangan basket.(foto:Azmy).

Selain fasilitas olahraga, pihaknya juga akan memasang sejumlah lampu-lampu hias untuk menunjang fasilitas umum itu. Kata dia, biar ada aksen cantik, sehingga bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk refreshing.

”Soal itu nanti akan ditangani Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata). Mereka yang lebih tahu soal konsep arena skatepark hingga lapangannya,” jelasnya.

Ditargetkan pengerjaannya kata Soni bisa rampung dalam setahun 2021 ini agar segera bisa dinikmati warga, khususnya di Malang Timur dan menjadi pusat jantung kota yang baru.

“Semoga pemanfaatan lahannya bisa optimal, karena kalau gak dimanfaatkan takutnya malah berubah fungsi. Makanya disuruh Pak Wali selesai tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkot Malang Wacanakan Tambah 4 RS Rujukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *