Smartfren Luncurkan Program Teman Kreasi Indonesia

  • Whatsapp
Peluncuran Teman Kreasi Indonesia. Foto: dok

MALANG – Smartfren terus melakukan dukungan terhadap produsen wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran program Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat.

Dengan menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan bahwa dengan adanya Teman Kreasi Indonesia ini, merupakan bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100 persen 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial,” terangnya.

Sementara itu, Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar, menambahkan bahwa peluncuran Teman Kreasi Indonesia sebagai tonggak upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet.

Saat ini, program tersebut telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs.

“Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru. Program Teman Kreasi Indonesia berjalan melalui dukungan yang sinergi antara Smartfren, WOWLabs, dan Smartfren Community,” ujarnya.

Sebelumnya, Smartfren telah meluncurkan WOWLabs sebagai platform kokreasi untuk generasi konten, dan melahirkan berbagai produk edisi terbatas. Adapun karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster. “Itu akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia,” katanya.

Baca Juga  Indomaret Serahkan CSR Berupa Paket Sembako dan Alat Cuci Tangan kepada Pemkot Malang

Nantinya, peserta program Teman Kreasi Indonesia mendapatkan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang sangat bermanfaat digunakan untuk menjalankan kegiatan wirausaha online.

Rencananya, Smartfren akan menghadirkan program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau oleh Smartfren Community.

“Untuk produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal seperti keripik gedebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, dan ledre,” bebernya.

Dia berharap, program Smartfren Community yang tersebar di 100 kota seluruh Indonesia ini dapat mencetak wirausaha. “Dengan pogram ini bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator baru yang 100 persen lokal sehingga memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Saat ini, Teman Kreasi Indonesia telah hadir di wilayah Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali.

Bagi pelaku wirausaha atau yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial, dapat mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi info@temankreasi.id.

Reporter: Rezza Doa

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *