Sema UIN Malang Layangkan Surat Uji Publik Calon Rektor secara Terbuka

  • Whatsapp
Ketua Sema UIN Malang, Moch An'am.
Ketua Sema UIN Malang, Moch An'am.

MALANG- Senat Mahasiswa (Sema) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang minta untuk dilakukan gelar uji publik dan debat terbuka semua calon rektor.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Sema UIN Malang Moch An’am, mengatakan uji publik dengan debat terbuka bertujuan mengetahui the next leader UIN Malang visi dan misi, serta kapabilitas para kandidat calon rektor sangatlah penting untuk diketahui publik.

Bacaan Lainnya

“Jadi, usulan adanya uji publik dan debat terbuka sangat penting sebab untuk mengetahui ide dan gagasan calon rektor demi arah UIN Malang ke depan,” terangnya.

Hal ini, dilakukan berdasarkan dorongan oleh senat mahasiswa yang menyerap aspirasi seluruh mahasiswa untuk dilakukan uji publik dan debat terbuka. Selain itu, momentum penjaringan calon rektor yang prosesnya tidak diketahui oleh publik.

“Jadi, prosesnya tidak diketahui publik dan hanya dinilai secara kualitatif oleh Senat Universitas selalu meninggalkan berbagai pertanyaan di benak civitas akademika UIN Malang,”bebernya.

Oleh sebab itu, para civitas akademika perlu mengetahui pasti dan memahami sehingga pemilihan  Rektor UIN Maliki dapat berjalan secara berkualitas.

Selain itu, uji publik dan debat terbuka juga diperlukan untuk mengetahui kapabilitas dari calon rektor. Sehingga dapat diketahui layak atau tidak kandidat rektor yang akan memimpin UIN Malang untuk periode selanjutnya.

Usulan digelarnya uji publik dan debat terbuka telah ditulis dalam surat terbuka yang telah diserahkan kepada ketua senat UIN Malang serta ditembuskan kepada rektor UIN Maliki. (rezza/noe)

Baca Juga  7 Fakta Penyaluran Donasi Tahap Pertama Tugu Media Peduli Gempa Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *