Sebelum Lebaran Patung Gorila Jatim Park 2 Selesai Renovasi Total

  • Whatsapp
Patung Gorila di Jatim Park 2 akan direnovasi total

KOTA BATU – Ikon utama Jatim Park 2 Kota Batu runtuh usai diguncang gempa bumi pada Sabtu 10 April 2021. Patung gorila yang berada di wahana Snail Coaster Jatim Park 2 itu mengalami kerusakan parah, hingga hampir tak menampakkan karakter gorilanya.

Evakuasi reruntuhan patung tersebut langsung dilakukan pihak pengelola Jatim Park 2. Tampak beberapa tim evakuasi melakukan pembersihan puing puing reruntuhan itu.

Bacaan Lainnya

General Manager Jatim Park 2, Agus Mulyanto menuturkan, pihaknya akan melakukan renovasi sesegera mungkin untuk mengembalikan ikon utama Jatim Park 2 tersebut.

“Kami bersihkan semuanya, lalu dibangun lagi. Kami harapkan sebelum lebaran bisa selesai,” ujarnya saat ditemui di Jatim Park 2, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, pihaknya akan melakukan renovasi total pada patung gorila itu. Hal itu dilakukan demi tetap bisa menyuguhkan ikon utama di Jatim Park 2 tersebut.

Dikatakan, ikon tersebut merupakan daya tarik utama yang dimiliki Jatim Park 2. Untuk itu, renovasi harus cepat dilakukan demi pengunjung yang datang pada liburan jelang hari Raya Idul Fitri.

“Ini untuk persiapan libur lebaran juga otomatis. Hari Senin kami akan mulai bangun dari nol lagi. Akan dilakukan pembangunan total mulai dari kerangka, jadi mulai nol lagi,” ucapnya.

“Ini ikon utama di sini. Patung ini didirikan sejak sekitar 5 atau 8 tahun yang lalu. Ini sudah sering juga kita renovasi, sebelumnya hanya retakan retakan. Tapi ini yang paling parah setelah kena gempa,” imbuhnya.

Baca Juga  Dispendukcapil Catat 7.310 Warga Kota Batu Belum Memiliki e-KTP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *