Satpol PP Kota Malang Larang Nobar Piala Menpora

  • Whatsapp
Operasi jam malam di kota malang
ILUSTRASI: Petugas gabungan Satpol PP Pemkot Malang dan TNI / Polri melakukan operasi di Kedai kopi. (foto: azmy)

MALANG – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan berlangsung per hari ini, 21 Maret 2021. Arema FC akan jadi laga pembukanya di Solo melawan Tira Persikabo. Tentu, animo suporter yang tinggi ini berpotensi menimbulkan kerumunan. Satpol PP Kota Malang melarang keras kegiatan nonton bareng (nobar).

Kasatpol PP Kota Malang Priyadi menuturkan, larangan ini tetap dijalankan untuk menghindari kerumunan massa dan mencegah penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

”Apabila memang berpotensi kerumunan, kumpul-kumpul, meski itu Nobar Arema Piala Menpora jelas akan kami bubarkan,” terang dia dihubungi awak media, Minggu (21/3/2021).

Ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian Operasi Yustisi yang selama ini ditegakkan. Salah satunya terkait protokol kesehatan Covid-19. ”Operasi yustisi masih kami lakukan. Termasuk nobar ini jelas tidak akan luput dari perhatian kami,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, bahwa dirinya mengimbau agar masyarakat sebaiknya menonton pertandingan di rumah saja. Apalagi saat ini masih dalam masa PPKM Mikro.

”Dalam hal ini imbauan akan kami jalankan melalui anggota Babinkamtibmas kami yang ada di setiap kelurahan untuk melakukan imbauan,” terangnya.

Terkait hal ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Aremania untuk menghindari kerumunan nobar. ”Sudah kami koordinasikan dengan Aremania. Selanjutnya kami serahkan pada internal mereka dan sanksinya seperti apa,” tuturnya.ar

Baca Juga  Kisah Heroik Sugianto Selamatkan Nyawa Korban Longsor yang Hampir Tertimpa Kloset

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *