Tugumalang.id – Berkolaborasi bersama rekan media Malang Raya, Imigrasi Malang mengadakan sharing session dengan tema “Membangun Sinergitas Komunikasi Kehumasan Bersama Media sebagai Upaya Peningkatan Branding Imigrasi Malang”, di El Grande Hotel, pada Senin (20/06/2022).
Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani.
Hadir sebagai narasumber, Hendro Sumardiko selaku Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Jawa Timur dan Kurniawan Muhammad selaku Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Malang.
Dalam paparannya, Hendro menjelaskan kiat-kiat strategi branding institusi yang dapat dilakukan oleh Imigrasi Malang di antaranya menentukan visi dan misi institusi, menjaga konsistensi dengan menjalankan program secara berkesinambungan, dan fleksibilitas dalam artian dapat menyesuaikan dengan perkembangan waktu dan zaman.
“Keterlibatan seluruh pegawai itu penting. Humas harus bisa memastikan seluruh pegawai mengetahui bagaimana mereka harus berpartisipasi untuk menguatkan branding,” kata Hendro.
Kurniawan sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang perkembangan media saat ini yang sudah jauh berbeda dengan sebelumnya, banyak hal yang mempengaruhi di antaranya perkembangan internet yang memicu munculnya banyak media sosial yang memiliki kelebihan dan kekurangan dalam penyebaran informasi.
Kurniawan juga menambahkan bahwa media mainstream sekarang masih menjunjung tinggi prinsip, kaidah, dan fungsi jurnalistik.
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta yang ditutup dengan masukan dari rekan-rekan media yang hadir kepada Humas Imigrasi Malang.(ads)
—
Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugumalangid , Facebook Tugu Malang ID ,
Youtube Tugu Malang ID , dan Twitter @tugumalang_id