Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Forkopimda Batu Warnai Upacara Virtual dengan Pakaian Adat

  • Whatsapp
Forkopimda Kota Batu dan jajarannya memeriahkan Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila

KOTA BATU- Pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia mewarnai Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila. Forkopimda Kota Batu turut memeriahkan upacara tersebut secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (1/6/2021).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menuturkan, pakaian adat yang dikenakan peserta upacara merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat. Mulai Presiden hingga para Menteri juga mengenakan pakaian adat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengenakan pakaian adat bukan hanya mensiarkan dan melestarikan, tapi juga untuk memperkenalkan kepada generasi muda bahwa kita punya budaya yang sangat kaya dan sangat indah. Ketika itu tidak digunakan akan sangat disayangkan,” ujarnya.

Dewanti tampak mengenakan pakaian adat asal Lampung dengan aksesoris lengkap. Selain itu, Forkopimda Kota Batu dan semua jajarannya juga turut mengenakan berbagai pakaian adat khas daerah, hingga tampak keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia.

“Hari inilah khususnya Hari Lahirnya Pancasila adalah kesempatan kita untuk memperlihatkan kepada anak muda bahwa kita punya budaya yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Dalam peringatan hari lahirnya pancasila ini, Dewanti memaknai momentum tersebut sebagai kebangkitan perilaku bangsa Indonesia yang sejati.

“Diperingatan hari Pancasila ini harus dimaknai sebuah perilaku bangsa Indonesia yang sejati. Yang intinya persatuan dan kesatuan harus selalu kita junjung tinggi agar bisa hidup dengan damai di Indonesia,” tuturnya.

“Alhamdulilah semua ASN di Kota Batu ini menjalankan norma norma Pancasila. Kalaupun ada satu, dua ASN yang melanggar, itu harus kita bina untuk bisa kembali kepada dasar negara kipta, Pancasila,” tutupnya.

Baca Juga  Moreno Tampung Aspirasi Masyarakat Sukun Terkait Sekolah Lansia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *