Pemkab Malang Targetkan 1.350.000 Warganya Tervaksin dalam Setahun

  • Whatsapp
Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo,

MALANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berharap dalam setahun ke depan, sudah mampu melakukan vaksinasi  1.350.000 warganya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, mengungkapkan bahwa setiap warga akan mendapatkan 2 kali  vaksin dalam setahun ke depan.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

“Jadi, target di Kabupaten Malang untuk sasaran secara total ada 1.350.000 jiwa. Sehingga target dosisnya  2 kali dari 1.350.000 jiwa,” terangnya, Senin (01/02/2021).

Ia berharap agar masyarakat juga mendapatkan vaksin yang sama ketika pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada 30 Januari 2021 lalu, yaitu Vaksin Sinovac.

“Untuk masyarakat umum sama, sementara ini yang kami pakai adalah Sinovac, Sinovac ini dosis tunggal tapi penyuntikannya 2 kali. Kami nanti juga menguisahakan untuk masyarakat umum pun dapat Sinovac,” tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, pria yang mengawali karir sebagai dokter gigi ini menjelaskan akan mengupayakan penambahan jam operasional vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Agar itu memperkuat kepercayaan masyarakat kepada kami. Untuk 1.350.000 itu kami upayakan menambah jam vaksinasi di setiap faskes,” tegasnya.

Sehingga jika biasanya fasilitas kesehatan (faskes) hanya melaksanakan 1 sesi vaksinasi dalam seminggu, maka akan  menjadi satu sesi vaksinasi dalam satu hari.

“Kalau biasanya 1 sesi dalam seminggu, kami akan tambah setiap hari ada satu sesi,” ujarnya.

Pelaksanaan itu perlu, untuk mencapai target 1.350.000 jiwa tervaksin dalam setahun.

Sementara untuk mekanisme pendataan peserta vaksinasi, Arbani mengatakan data tersebut ada pada Kantor BPJS Kabupaten Malang.

Baca Juga  Tahap Awal Kabupaten Malang Bakal Terima 10 Ribu Vaksin Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *