Pasukan Salib Kuning Jaga Keamanan di Gereja Katholik Kepanjen

  • Whatsapp
Pimpinan Gereja Katholik Kepanjen, Romo Yoseph Kudus OCarm. Foto: Rizal Adhi
Tugumalang.id – Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih di Gereja Katholik Kepanjen pada hari ini, Jumat (2/4/2021), berjalan aman. Jalannya ibadah berlangsung khidmat berkat pengamanan dari pihak kepolisian, TNI, dan ormas-ormas lintas agama.
Selain itu, Pimpinan Gereja Katholik Kepanjen, Romo Yoseph Kudus OCarm, mengatakan bahwa pihak gereja juga memiliki pasukan pengamanan bernama Salib Kuning.
“Kita punya Salib Kuning yang tugasnya tidak hanya menjaga waktu paskah saja, tapi juga waktu ibadah hari Minggu juga. Apalagi di masa pandemi ini kita harus melakukan ekstra pengamanan,” terangnya.
Lebih lanjut, Yoseph mengatakan, pelaksanaan peringatan wafatnya Isa Al-Masih kali ini berjalan seperti biasa. “Kali ini kami melaksanakan seperti biasa, hanya saja protokol keseharan tetap dijaga dan keamanan ditingkatkan. Dan kami yakin pihak kepolisian mendukung kami, dan saya ucapkan terima kasih banyak,” ungkapnya.
Dia juga mengatakan, tidak ada ibadah secara daring, namun jumlah jemaat dibatasi dan dibagi dalam 2 sesi. “Untuk daring kami tidak, tapi dibagi 2 yaitu jam pertama pukul 05.00 WIB dan kedua pukul 08.00 WIB. Tujuannya suapaya para jemaat tidak berkerumun,” bebernya.
“Kalau gereja kami bisa menampung sampai 500 orang lebih, tapi kita terapkan separuhnya,” pungkasnya.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Selama PPKM, Santri di Kabupaten Malang Tak Boleh Dijenguk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *