Pasca Pengeboman Gereja Katedral Makassar, Polres Malang Perketat Keamanan

  • Whatsapp
Kapolres Malang saat melakukan pengecekan senjata api, pada Senin (29/3/2021). Foto: Rizal Adhi
MALANG – Kasus pengeboman di Gereja Katedral Makassar membuat jajaran Polres Malang ikut bereaksi. Untuk mencegah kasus yang sama terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, memerintahkan anggotanya untuk memperketat pengamanan setiap gereja jelang peringatan wafatnya Isa Al-Masih, pada Jumat mendatang (02/04/2021) dan perayaan Paskah, pada Minggu (04/04/2021).
“Mulai hari ini kita akan turun ke gereja-gereja di seluruh Kabupaten Malang untuk memastikan pengamanan tetap berjalan, baik ada kegiatan kebaktian atau tidak,” terangnya, pada Senin (29/03/2021).
Oleh karena itu, Hendri memastikan setiap SOP pengamanan akan berjalan dengan baik.
“Ketika hari H kita akan melaksanakan pengamanan ke setiap gereja dengan bekerja sama dengan lintas sektoral,” ujarnya. Kerja sama tersebut diantaranya akan menggandeng TNI, Senkom, Banser, Ansor dan Pemuda Pancasila.
“Ini sebagai bentuk keguyuban satu sama lain. Oleh karena itu, setiap gereja akan dijaga beberapa instansi lintas sektoral,” tegasnya.
Terakhir, Kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat ini mengatakan, pengamanan kali ini bakal lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya. “Yang pasti akan lebih banyak personel yang akan ikut melakukan upaya pengamanan di setiap gereja,” pungkasnya.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Legislatif dan Eksekutif dari Satu Partai di Kabupaten Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *