PADANG POP! Kolaborasi HIPMI Kota Malang dan HIPMI Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Malang dengan HIPMI PT (Perguruan Tinggi) kolaborasi bikin Padang Pop

MALANG – Keterbatasn yang terjadi selama pandemi COVID-19, rupanya tak menyurutkan semangat HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Malang dengan HIPMI PT (Perguruan Tinggi) untuk membantu Pemerintah Kota Malang dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi.

Makan Padang Pop dalam Ricebox.

Hal tersebut, dibuktikan dengan lahirnya Padang Pop!. Kuliner khas yang pada umumnya hanya ada di resto padang ini disulap dengan konsep rice box untuk pertama kalinya di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di Jalan Sigura-gura, tepatnya sebelah Kampus ITN. Harga Padang Pop! ini cukup terjangkau. Dengan harga Rp 10.000 saja, konsumen dapat memilih dari sederet menunya. Mulai dari nasi rendang, nasi ayam, nasi telur balado dan nasi pop.

Richdjoe, Ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Malang mengatakan, bisnis kolaborasi ini merupakan wujud kongkrit HIPMI dalam menekuni suatu usaha. Sekaligus menjadi contoh bagi para mahasiswa untuk tak ragu memulai bisnis.

“Kami tak mau HIPMI Kota Malang hanya hadir sekedar menjadi wacana organisasi saja bagi temen mahasiswa tapi kami ingin memberikan dampak yang kongrit bagi mereka, bersama Hipmi mereka tidak hanya belajar organisasi tapi juga belajar berbisnis langsung. Ide bisnis anggota HIPMI PT diajukan, diolah, dipoles dan langsung di danai,” ungkapnya

Launching Padang Pop.

Lewat kegiatan tersebut, Dota selaku CEO Padang Pop! mengaku bangga turut menjadi bagian dari keluarga besar HIPMI. Sebab, bukan hanya benefit ilmu yang didapatkan, namun juga kepercayaan, kerjasama, hingga penghasilan.

“Harapan saya ketika teman-teman mahasiswa ikut serta dalam organisasi HIPMI juga akan mendapatkan pembelajaran serupa, karena secara teori maupun praktikum bisnis hal tersebut sangatlah penting, terlebih kita juga membutuhkan seorang mentor yang akan kita dapatkan dari para senior HIPMI ataupun investor kita,” pungkas mantan Ketua Umum HIPMI Unmer ini.

Baca Juga  Lansia Kota Batu Jalani Vaksinasi, 2 Orang Gagal Vaksin
RiceboxPadang Pop

Tak tanggung-tanggung, punggawa Padang Pop! ini merupakan para mantan ketua umum Hipmi PT. Selain Dota sebagai CEO. Ada pula, Aji mantan ketua umum Hipmi UMM, selaku CMO. Kemudian Satria, mantan ketua umum HIPMI Unisma selaku COO dan Brili, pengurus Hipmi Brawijaya selaku CTO.

Kedepan, Hendi Suryo Laksono, Ketua Bidang Organisasi HIPMI Kota Malang menambahkan jika rencananya, program ini akan ditawarkan kepada Ketua umum terpilih BPD Hipmi Jawa Timur Rois Sunandar Maming agar dapat adopsi menjadi program Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur bahkan dapat di tingkatkan ke HIPMI Pusat untuk terus dikembangkan.

“Target kami sepanjang tahun 2021 kami akan meluncurkan 5 Start up garapan kerja sama kami dengan HIPMI PT dan juga untuk umum,” tambahnya (ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *