Ops Keselamatan Semeru 2021, 75 Personel Polresta Malang Kota Dikerahkan

  • Whatsapp
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menyematkan pin terhadap anggota pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, pada Senin (12/4/2021). Foto: Ulul Azmy

Tugumalang.id – Mobilitas kendaraan di bulan Ramadhan diprediksi akan meningkat. Sebab itu, kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas perlu ditingkatkan. Polresta Malang Kota menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021 yang akan berlangsung mulai 12-25 April 2021 mendatang.

Meski begitu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menegaskan bahwa nantinya penindakan di operasi ini akan lebih mengutamakan tindakan preventif dan preemtif. ”Tapi kalau nanti tingkat pelanggarannya berpotensi menimbulkan kecelakaan, maka akan kami tindak tegas,” tegas Leo, pada Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Dalam kesiapannya, pria yang akrab disapa Leo ini akan menyiagakan sebanyak 75 personel yang akan disebar di sejumlah titik lalu lintas rawan. Terlebih, saat ini masih dihadapkan dengan pandemi COVID-19. ”Jelas aturan prokes masih akan kita perketat. Jauhi kerumunan agar pandemi lekas selesai,” imbaunya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. Foto: Ulul Azmy

Eks Waka Polrestabes Surabaya ini menambahkan, pihaknya juga mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Untuk itu, pihaknya juga merekomendasikan pemerintah bisa menerbitkan larangan moda transportasi untuk beroperasi.

”Kita lihat lagi nanti perkembangannya. Kalau jadi nanti akan ada beberapa titik yang jadi sasaran operasi membatasi moda transportasi. Termasuk penyekatannya, nanti tergantung eskalasi. Kita lihat lagi,” pungkasnya.

Reporter: Ulul Azmy

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Target Meleset di 2020, DLH Kota Batu Targetkan Kurangi Sampah 24 Persen di 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *