Tugumalang.id – NMIXX baru saja comeback pertama semenjak debut dengan merilis single album kedua bertajuk ‘ENTWURF’ pada hari Senin (19/09/2022). Single album ini terdiri dari dua lagu, yaitu ‘DICE’ sebagai title track dan ‘COOL’ sebagai b-side track. Bukan main, girl group besutan JYP Entertainment ini berhasil mengukir prestasi dengan memecahkan rekor pribadi milik mereka sendiri.
Dilansir dari Allkpop, pada tanggal 20 September 2022, album ‘ENTWURF’ mencatat penjualan sebanyak 250.661 eksemplar di hari pertama perilisannya berdasarkan Hanteo Chart.
Sebelumnya, NMIXX memperoleh penjualan 20.000 kopi pada hari pertama untuk single album pertama mereka berjudul ‘AD MARE’. Kemudian sekitar seminggu kemudian, 227.000 eksemplar baru terjual. Hal ini menjadi rekor pribadi baru yang mengesankan untuk grup yang baru debut pada tanggal 22 Februari 2022 itu.
Tak hanya itu, album ini juga menduduki posisi No 55 di 100 penjualan hari pertama tertinggi dalam sejarah album Kpop, melampaui senior mereka yaitu ENHYPEN dari HYBE Entertainment dengan album ‘DIMENSION: ANSWER’ yang menjual album mereka sebanyak 247.447 kopi.
Lalu, dilansir dari Yoursay.id, ‘ENTWURF’ masuk ke dalam jajaran penjualan album hari pertama tertinggi di posisi ketujuh setelah girl group besar seperti BLACKPINK, aespa, IVE, TWICE, NewJeans, dan ITZY. Ini membuktikan pertumbuhan besar dalam kepopuleran Haewon cs.
Kemudian, selang dua hari perilisan MV ‘DICE’ di YouTube, NMIXX telah berhasil memperoleh 28.404.734 penonton dan 700.000 orang telah menyukai video musik tersebut. Tak heran, video musik yang terinspirasi dari Alice in Wonderland itu berhasil memukau para penggemar dan penonton.
NMIXX sendiri merupakan girl group asal Korea Selatan terbaru dari JYP Entertainment, agensi yang telah melahirkan berbagai boy group dan girl group berbakat seperti 2PM, Wonder Girls, Miss A, GOT7, TWICE, ITZY, Stray Kids, dan lainnya. Group ini beranggotakan 7 orang, yaitu Haewon, Jinnie, Lily, Jiwoo, Sullyoon, Bae, dan Kyujin.
Mereka memulai debut dengan title track berjudul ‘O.O’, yang memiliki genre unik dan menarik, yang sampai saat ini menjadi konsep dari grup mereka.
Reporter: Nurukhfi Mega Hapsari
Editor: Herlianto. A