MTsN 1 Malang Raih Prestasi di 13 Kompetisi Berbeda

  • Whatsapp
Juara KSMO Jatim. Foto: dok
Tugumalang.id – Pandemi COVID-19 tak menjadi penghalang bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Malang untuk terus berprestasi.
Kepala MTsN 1 Malang, Drs Narulloh, membeberkan bahwa ada 13 kompetisi yang diikuti dan berhasil menyabet sederet prestasi membanggakan. Dimana, prestasi itu diperoleh selama kurun Tahun Ajaran 2020/2021, baik di tingkat nasional maupun daerah.
Diantaranya, Dewi Mulin Ni’mati dari kelas IX A yang mendapat medali perak dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Posi Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia tahun 2020.
“KSMO merupakan ajang kompetisi bagi siswa madrasah guna mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang sains. Sekaligus mendorong budaya kompetensi yang sehat,” jelasnya.
Selain itu, sebanyak 6 siswa berhasil masuk peringkat 10 besar kategori mata pelajaran yang berbeda dalam KSMO yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.
Mereka adalah Alya Qolbiatul Azkiyah meraih juara 3 Bahasa Arab, Aulia Tiovanabil Prabawa peringkat 5 Bahasa Inggris, Dino Salva Madita peringkat 8 Matematika, Muhammad Rizal Fikri peringkat 8 Bahasa Inggris, Raka Satria peringkat 10 PAI, dan Irgi Rahdansyah peringkat 10 IPA.
“Ini merupakan hasil yang luar biasa atas pencapaian prestasi siswa-siswi MTsN 1 Malang yang selalu berkembang dan meningkat lebih baik, meski ditengah pandemi COVID-19,” tambahnya.
Ke depan, dia berharap agar banyaknya prestasi ini mampu semakin memotivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, maupun spiritual.
“Juga memberi kesempatan kepada siswa madrasah, untuk menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa,” tandasnya.
Tak hanya di bidang akademis, para siswa juga berhasil menjuarai ajang digital kreatif yakni juara 2 Lomba Konten APBN Tahun 2020 Kementerian Keuangan RI dan juara 3 Lomba Video Film Pendek Kantor Kementerian Agama.
Disusul, menjadi finalis National Young Investors Awards (NYIA) ke-13 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), juara 2 Madrasah Young Research Supercamp (MYRES) Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis.
Juga ada medali perungu Kompetisi Sains Indonesia (KSI) Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Kejuaraan Kabupaten Taekwondo E Poomsae dan Speed Kicking Pengkab TI Malang, Kitfess 2021, hingga Turnamen Tenis Meja U16 Junior tingkat Jawa Timur.
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Diduga Korsleting, Lantai Dua Sebuah Rumah di Ciptomulyo Malang Ludes Terbakar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *