Mencicip Kambing Panggang Bedouin, Menu Spesial Lebaran di Hotel Tugu Malang

  • Whatsapp
Kambing Panggang Bedouin ala Hotel Tugu Malang. Foto: Ulul Azmy

Tugumalang.id – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi hari paling ditunggu-tunggu karena menjadi hari yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Di momen bahagia ini, ada baiknya anda juga memanjakan diri dengan makanan enak.

Bicara soal makanan enak, Tugu Malang ID punya rekomendasi apik di Hotel Tugu Malang yang menyajikan menu spesial khusus lebaran, yaitu Kambing Panggang Bedouin. Patut diburu, karena menu ini hanya disajikan selama lebaran saja.

Menu spesial ini dihadirkan mulai 11-31 Mei 2021, dalam rangka ‘Lamb and Ketupat Festivities’ di Melati Restaurant, Hotel Tugu Malang, yang berada di kawasan Alun-Alun Tugu dan Balai Kota Malang.

Aneka menu spesial khas lebaran di Hotel Tugu Malang. Foto: Ulul Azmy

”Kami ingin berbagi aneka ragam masakan yang sudah menjadi makanan khas Idul Fitri,” kata Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario Saputro, belum lama ini.

Menu utama yang disajikan dan layak dicicipi yaitu Kambing Panggang Bedouin. Beda menu ini dengan yang lain terletak pada teknik memanggangnya yang mengadopsi teknik memanggang ala Suku Bedouin.

”Itu daging kambing muda yang juicy, dipanggang di antara 2 lempengen batu panas (hot stone) dengan lapisan daun kurma. Itu pakai teknik jaman dulu ya, hasilnya jadi lebih empuk,” kata Rio.

Nasi Kerabu. Foto: Ulul Azmy

Selain itu, juga ada menu lain yakni Kambing Guling Bang Jamil. Bedanya, daging kambing di menu ini menggunakan daging kambing Australia yang dipanggang dengan baluran rempah istimewa.

Kenapa spesial? Karena menu ini membutuhkan teknik khusus dalam memasaknya yang butuh waktu lama. Sebelum dipanggang, daging ini juga perlu melewati proses marinasi bersama rempah-rempah lainnya.

”Resep bumpu olahan ini kita adopsi khas Kelantan (Melayu) biar gak rengus dan memang butuh waktu. Jadi, misal ada tamu yang berminat bisa reserved dulu jauh-jauh hari,” jelasnya.

Baca Juga  Sate Gebug 1920, Sate Daging Sapi yang Legendaris

Seporsi menu Kambing Bang Jalil ini cukup untuk dinikmati 3-4 orang, karena menggunakan paha kambing Australia yang cukup besar dibanding kambing lokal.

Selain itu, anda juga bisa menikmati aneka olahan side dish (makanan pendamping) lain seperti Nasi Kerabu, Ikan Gurami Saus Merah, aneka ragam ketupat, Nasi Kuning Bebek Goreng bumbu Lengkuas, hingga Orem-Orem khas Malang bersama Peyek Germut-nya.

Yang unik pada nasi kerabu terletak pada nasinya yang berwarna biru. Dibuat dari rendaman beras bersama bunga telang. Nasi kerabu ini tak lain adalah menu nasi campur khas jawa.

Selain menyajikan sederet makanan enak itu tadi, anda akan dimanjakan dengan pengalaman dan suasana yang tak terlupakan di 2 restoran yang telah mengantongi awards best interior oleh Restaurant Guru, yaitu Melati Restaurant dan SaigonSan Restaurant.

Tamu juga dapat memilih lokasi bersantap sesuai mood dan preferensinya sehingga terasa seperti di rumah sendiri. Mulai dari makan siang dinaungi pohon-pohon palem yang rindang, bersantai di rooftop, hingga makan malam romantis di tepi kolam dengan lilin-lilin cantik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *