Komisi E DPRD Jatim Minta SMA SPI Kota Batu Terbuka dalam Proses Hukum

  • Whatsapp
Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim saat berada di SMA SPI Kota Batu. foto/M Sholeh

KOTA BATU – Komisi E DPRD Jatim mendatangi SMA SPI Kota Batu terkait dugaan kejahatan kekerasan seksual, kekerasan fisik dan eksploitasi ekonomi dalam sekolah itu. Komisi E DPRD Jatim meminta pihak sekolah untuk terbuka dalam proses hukum yang tengah berlangsung.

Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim menuturkan, penegakan hukum harus berjalan dengan tetap menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah. Sehingga proses hukum bisa berjalan dengan adil.

Bacaan Lainnya

“Kita meminta pihak sekolah untuk terbuka membantu aparat penegak hukum. Mereka tidak perlu takut sekalipun secara relasi kuasa, pihak sekolah berada jauh dibawah terduga JE,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Pihaknya siap memberikan dukungan bagi pihak sekolah yang memang tidak terlibat. Pihaknya juga sudah meminta Wali Kota Batu untuk tetap berkomunikasi dengan pihak sekolah.

“Tujuannya untuk memikirkan masa depan dari sekolah ini, karena sekolah ini dibangun dengan biaya tidak murah. Disini semuanya gratis murni dan berboarding school,” ucapnya.

Untuk itu, diperlukan skema penyelamatan agar sekolah tersebut dapat terselamatkan. Sehingga keberlangsungan kegiatan pembelajaran terhadap siswa yang ada bisa berlangsung dengan tenang dan aman.

Disebutkan, pihaknya dengan Wali Kota Batu telah sepakat untuk mengedepankan kepentingan terbaik dari terduga korban. Selain itu, Pemkot Batu dengan pihak sekolah juga berkomitmen akan terus menjalin komunikasi.

“Sekalipun terduga tersangka ini memang founder utama. Jangan sampai karena satu orang ini merusak keberlangsungan sekolah yang menurut kami baik ini,” tuturnya.

Baca Juga  Kisah Inspiratif Owner Ayam Nelongso, Dulu Loper Koran, Kini Punya 70 Cabang Rumah Makan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *