Kini Pow Drink Powder, Minuman Kekinian Hadir di Kota Malang

  • Whatsapp
TIga dari banyak varian Pow Drink Powder. (foto:Azmy).

MALANG – Tren produk minuman kekinian mulai beralih ke bubuk minuman instan (drink powder) karena faktor kemudahannya. Kini, bagi pengusaha kuliner, khususnya coffeeshop di Kota Malang punya alternatif pilihan drink powder baru, yakni Pow Drink Powder.

Produk baru bubuk minuman kekinian ini diresmikan langsung di Ezo Workspace, Jalan Dewandaru, Kota Malang, Sabtu (20/3/2021). Pow Drink Powder ini diperkenalkan pada seluruh pengusaha kopi hingga barista di Kota Malang.

Pow Drink Powder adalah produk pertama dari PT Anugerah Reswara Indonesia yang fokus bergerak di sektor Food n Beverage (FnB). Merupakan anak perusahaan dari PT Anugerah Baltrans Surabaya yang bergerak di bidang logistik.

Direktur Utama PT Anugerah Reswara Indonesia, I Gede Putu Pranadata menuturkan, Pow Drink Powder ini merupakan produk pertamanya sejak perusahaan ini resmi berdiri pada 1 Januari 2021. Dalam peluncurannya, juga berkolaborasi dengan Kuwera Syrup Indonesia.

Direktur Utama PT Anugerah Reswara Indonesia, I Gede Putu Pranadata.(foto:Azmy)

”Jadi ada 2 produk nantinya, drink powder dan sirup. Sirupnya dari Kuwera Syrup, kalau yang asli dari kita Pow Drink Powder,” terang pria 28 tahun yang akrab disapa Prana ini pada reporter Tugu Malang ID.

Adapun, untuk sementara Pow Drink Powder akan tersedia dalam 5 varian rasa mulai Chocolate, Banana, Red Velvet, Taro dan Green Tea. Sementara, dari Kuwera ada 27 varian rasa. Ke depan, pihaknya akan menambah ragam varian rasa lain.

”Dari tim kita sudah punya varian rasa baru yang mungkin akan kita rilis dalam beberapa bulan kedepan,” terang anak pertama dari 3 bersaudara ini.

Soal harga, Pow Drink Powder sangat terjangkau. Untuk perkilogramnya, dibandrol dengan harga Rp 175-180 ribu. Berbeda dengan produk kompetitor lain yang perkilogramnya bisa tembus di angka Rp210-250 ribu.

Baca Juga  Risol Cetar, Jajanan Manis Berwarna-warni Cocok untuk Takjil

Hadirnya Pow Drink Powder ini diharapkan bisa meramaikan atmosfir industri FnB di Kota Malang. Sehingga nantinya pelaku industri coffeeshop punya alternatif baru. Prana siap secara kualitas produknya punya daya saing tinggi.

“Mulai dari rasa, tekstur hingga harga berbeda dengan produk kompetitor lain. Visi kita bagaimana suatu coffeeshop menghadirkan menu minuman dengan rasa maksimal namun HPP-nya rendah. Ini keunggulannya dijamin,” papar pria kelahiran Tabanan, Bali ini.

Prana menambahkan, keunggulan lain dari bubuk minuman ini sangat ramah jika dikombinasikan dengan merk lain. Selama ini, drink powder kata dia terkadang hanya bisa cocok dengan satu produk tertentu. Misal hanya cocok di-mix dengan SKM (Susu Kental Manis).

”Kalau ini dikombinasikan dengan apapun cocok. Bahkan orang awam tanpa skill barista pun bisa bikin minuman enak sendiri di rumah,” tambahnya.

Lebih jauh, ditargetkan produk ini bisa semakin dikenal masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Malang yang memiliki animo pasar yang tinggi. Harapannya, bisa tembus ke pasar Bali hingga Nusa Tenggara Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *