Jadi Prioritas Penerima Vaksin, Driver Ojol di Malang Jalani Pendataan

  • Whatsapp
Driver Ojol kota malang
Driver Ojol Kota Malang.

MALANG – Driver ojek online (ojol) akan masuk  kelompok penerima vaksin Covid-19 di tahap kedua.

Hal itu mengingat mobilitas mereka yang tinggi. Sehingga rawan tertular dan menularkan virus. Di Kota Malang, para driver ojol ini akan segera didata.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Hal ini diungkapkan Plt Kadinkes Kota Malang, Sri Winarni, bahwa driver ojol termasuk dalam daftar petugas pelayanan publik. Apalagi potensi carrier yang tinggi sebab mobilitas mereka.

“Ya itu (driver ojol) masuk di dalam kriteria pelayan publik. Pendataannya melalui Dinas Perhubungan,” ungkap Sri kepada awak media.

Selain itu, prioritas penerima vaksin pada tahap kedua nanti juga akan menyasar punggawa TNI, POLRI, Guru, ASN hingga jurnalis.

”Juga pedagang pasar, BUMN dan BUMD. Saat ini kami terus melakukan proses pendataan,” ungkapnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, pendataan driver ojol sebagai penerima vaksin nanti tinggal penyesuaian dan sinkronisasi data terbaru saja. Menurut dia, si Kota Malang ada sekitar ratusan driver ojol yang terdata.

”Semua ada mulai nama hingga alamat driver ojol. Nanti tinggal koordinasi dengan pihak penyedia jasa ojol untuk sinkronisasi data. Saya rasa gak susah. Setelah ada, nanti akan di follow-up lagi,” ungkapnya.

Saat ini, proses vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan masih berlangsung. Diperkirakan, tahap kedua akan berjalan pada Maret 2021 mendatang. Prosesnya sudah berjalan 87,45 persen, menyasar 10.640 nakes.

Baca Juga  Pesan Dekan FEB UNISMA Kepada Relawan Pajak 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *