Isu Izin Konser Musik, Satgas COVID-19 Jatim Ingatkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso. Foto: Rizal Adhi

MALANG – Beredar isu bahwa sebentar lagi izin untuk acara musik bakal dikeluarkan. Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Tracing Satgas COVID-19 Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso, tetap memperingatkan protokol kesehatan.

“Yang pasti protokol kesehatan tidak boleh dilupakan,” tegasnya, di Lanud Abdurrahman Saleh Malang, pada Jumat (12/03/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya pendapatnya terkait isu tersebut, Kohar tidak berani memberi banyak komentar. “Kita lihat situasi saja, biar itu bagaimana situasinya. Yang bagian memberi ijin bukan saya,” tegasnya.

Sebelumnya, tersiar isu bahwa sebentar lagi izin untuk penyelenggaraan acara musik atau konser akan segera keluar dari Kapolri. Isu ini muncul setelah Polri melakukan pertemuan dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), beberapa waktu lalu.

Bahkan, Sekretaris Jenderal APMI, Emil Mahyudin, mengatakan bahwa paling cepat setelah Hari Raya Idul Fitri atau setelah bulan Mei 2021 sudah bisa melaksanakan acara musik.

Senada dengan APMI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga mendukung wacana tersebut.

Sandiaga juga mengingatkan para promotor acara musik agar bersiap-siap dan tetap menerapkan Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) seandainya izin konser musik benar-benar keluar.

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Seniman Nyentrik Musik Daun, Cak Kandar Berpulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *