Gudang Barang Bekas di Pagelaran Terbakar

  • Whatsapp
Lokasi kejadian. Foto: Damkar Kabupaten Malang

Tugumalang.id – Memasuki musim kemarau di Kabupaten Malang, kebakaran kembali terjadi di wilayah ini. Setelah beberapa waktu lalu terjadi kebakaran di daerah Karangploso, kini kebakaran kembali terjadi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Kali ini, yang menjadi korban kebakaran adalah gudang barang-barang bekas milik Haji Tasin (52) yang terjadi pada hari ini (03/6/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.

“Benar terjadi kebakaran di Desa Kanigoro. Kami menerima laporan sekitar pukul 08.05 WIB,” terang Kasi PK Bidang PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus Suryanto.

Lokasi kejadian. Foto: Damkar Kabupaten Malang

Agus menceritakan, tim pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi membawa satu unit mobil Damkar. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 08.35 WIB.

Dia mengatakan, api cukup menyulitkan petugas karena membakar barang-barang bekas yang ada di dalam gudang. Bahkan, ketika api berhasil dikendalikan, petugas masih harus menyisir gudang untuk memastikan api benar-benar padam.

Sampai berita ini diturunkan, Agus masih terus mencari penyebab kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta.

Selain itu, Agus juga mengapresiasi aksi cepat tanggap pemilik gudang yang langsung menelepon petugas pemadam kebakaran saat melihat adanya percikan api di gudang miliknya.

“Kami menghimbau masyarakat agar segera melaporkan jika adanya kebakaran. Karena semakin cepat melapor, maka akan semakin cepat juga petugas untuk bereaksi,” ucapnya.

Terakhir, dia juga menghimbau masyarakat untuk tidak teledor. “Jangan lupa mematikan kompor, jangan buang sembarangan puntung rokok yang masih menyala, dan waspada konsleting listrik yang kerap menimbulkan kebakaran,” pungkasnya.

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Mudik Dilarang, Warga Satu Rayon Boleh Berwisata dan Kunjungi Keluarga di Kota Batu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *