Efek BTS Meal, Satpol PP Kota Malang akan Segel Gerai McDonald Bandel

  • Whatsapp
Antrian panjang di salah satu gerai McDonald's. foto:Azmy

MALANG – Satpol PP Kota Malang menyatakan sikap tegas akan menyegel gerai McDonald yang bandel tidak menerapkan asas protokol kesehatan. Seperti diketahui, animo tinggi pemesanan menu bertajuk BTS Meal, hasil kolaborasi Mc Donald’s dengan boy band BTS Korea juga terjadi di Kota Malang, Rabu (9/6/2021).

Diketahui, sejak menu ini dirilis, ada 4 gerai McD yang ditengarai banjir orderan dan berdampak pada kerumunan para driver ojol yang mendapat order pemesanan. 4 gerai itu adalah McD Dinoyo, McD Kayutangan, McD Sarinah, hingga di gerai McD SP Sudarmo.

Bacaan Lainnya

Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang Antonio Viera, terkait hal ini akan berkoordinasi dengan 4 gerai itu. Total, ada 1 gerai di SP Sudarmo yang diberi SP alias Surat Pernyataan karena disana terjadi antrean membeludak.

”Sudah ditindaklanjuti, kami beri surat pernyataan dan imbauan agar menerapkan prokes dengan baik,” kata dia dikonfirmasi.

Antrean driver ojol tampak mengular panjang dan menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan COVID-19. Meski begitu, sejauh ini, kata dia pihak manajemen sudah bersikap kooperatif dalam hal ini.

Kata Antonio lagi, mereka berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama. Caranya adalah dengan mengatur sistem pelayanan berdasarkan prokes, sekalipun itu dengan embel-embel promo.

“Kalau besok dia (manajemen gerai) melanggar lagi seperti tadi, akan kamk tindak tegas lagi. Bisa juga sanksi berujung sampai penyegelan. Karena saya lihat kalau ada promo lagi pasti antreannya luar biasa,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkab Malang Alokasikan Rp 10-14 Juta untuk Tiap Rumah yang Hancur karena Gempa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *