Dewanti Rumpoko dan 9 Forkopimda Vaksinasi 28 Januari 2021

  • Whatsapp
Serah terima vaksin ke Dinas Kesehatan Kota Batu.

BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, 9 orang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan 630 orang tenaga kesehatan akan menerima vaksinasi pertama pada Kamis (28/1/2021).

Selain Dewanti 9 orang yang pertama mendapat vaksinasi yaitu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu, Kapolres Batu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Dandim, tokoh agama, masyarakat, dan tenaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jadi, rencananya petugas yang akan melakukan dari tenaga spesialis penyakit dalam dan emergency dari Rumah Sakit Karsa Husada,”jelas drg Kartika Trisulandari.

Kartika menambahkan jika vaksinasi  akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak 14 hari.

” Jadi, pertama 1 dosis dua  minggu lagi 1 dosis. Masing – masing akan menerima dua kali vaksin,” terangnya.

Adapun tenaga kesehatan yang mendapatkan suntikan adalah mereka yang berada di ruang isolasi dan ICU. Kemudian tenaga kesehatan yang melakukan pelacakan.

“Nanti, kami akan mendapatkan lagi di termin berikutnya karena masih ada 2033 total tenaga kesehatan di Kota Batu,” terangnya.

Sedangkan erkait dengan vaksin tahap II masih belum ada info kapan pendistribusiannya.

Kartika juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batu, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. ” Wajib menerapkan protokol kesehatan karena vaksin bagian dari upaya pencegahan,” tandasnya.

Baca Juga  Jelang Ramadan, Polres Batu Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *