Dewanti Matangkan Rencana Revitalisasi Pasar Besar Batu

  • Whatsapp
Pasar Besar Kota Batu yang akan dilakukan revitalisasi. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Pemerintah Kota Batu tengah mematangkan rencana revitalisasi Pasar Besar Kota Batu. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, meminta agar realisasi revitalisasi tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan anggaran yang ada.

“Anggaran revitalisasi pasar senilai Rp 200 miliar bakal dimaksimalkan untuk menampung dan memfasilitasi para pedagang,” ujar Dewanti, belum lama ini.

Disebutkan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu; Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu; dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu; telah melakukan dialog dengan konsultan terkait Detail Engineering Design (DED) pasar tersebut.

Revitalisasi pasar tentu juga akan ada relokasi pedagang yang ada di dalamnya. Untuk itu, pihaknya juga meminta dinas terkait untuk mematangkan segala hal yang berhubungan dengan rencana revitalisasi itu.

“Diharapkan, dinas terkait bisa mematangkan tentang bagaimana pembangunan, pembiayaan, dan relokasi pedagang Pasar Besar,” ucapnya.

Menurutnya, revitalisasi Pasar Besar Kota Batu telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian PUPR. Namun saat ini, progresnya masih dalam pematangan DED revitalisasi pasar tersebut.

Perlu diketahui, revitalisasi Pasar Besar Kota Batu merupakan program prioritas Wali Kota Batu yang berlandaskan Perpres No 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Sejumlah Kawasan.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Ini 10 Orang Tokoh Kabupaten Malang yang Akan Vaksinasi Sinovac

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *