Dapat Sumbangan dari Petinggi Polri, Donasi oleh Tugu Media Group Tembus Rp 122 Juta

  • Whatsapp
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi. Foto: Instagram Rycko Amelza

Tugumalang.id – Tugu Media Group yang menaungi tugujatim.id dan tugumalang.id terus mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Malang.

Paling baru, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, secara tiba-tiba mengirimkan pesan pendek melalui WhatsApp dengan screenshot bukti donasi sebanyak Rp10 juta ke rekening PT Tugu Media Komunikasindo, perusahaan yang membawahi Tugu Media Group.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Pesan tersebut dikirim ke Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, yang juga inspirator gerakan kemanusiaan peduli ‘Gempa Malang’.

“Bismillahhirrohmannirrohim. Pak Datuk kami kirimkan sodaqoh kami sekeluarga untuk diteruskan kepada saudara-saudara kami yang terkena bencana di Jawa Timur dan sekitarnya. Semoga barokah Allah. Aamin Yaa Robbal’Aalamin,” katanya, melalui pesan singkat, pada Sabtu malam (17/4/2021) kemarin.

Pria kelahiran Bogor, 1966 yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara dan Kapolda Jawa Tengah ini, tergerak memberikan donasi, pasca media yang beralamat kantor di Jalan Dirgantara Kota Malang ini selesai menyalurkan bantuan tahap satunya pada Sabtu (17/04/2021) lalu.

Sebelumnya, donasi yang digalang oleh Tugu Media Group ini dimulai oleh Dr Aqua yang langsung menyumbangkan Rp 10 juta.  Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Baca Juga  Tugu Media Group dan Komunitas DC² Berbagi Bingkisan Lebaran kepada 100 Difabel

Inisiasi Dr Aqua ini membuat manajemen Tugu Media Group tergerak untuk membuka donasi. Lalu, sejumlah donatur besar memberikan sumbangan.

Diantaranya CEO PT Paragon Technology And Innovation, Salman Subakat, yang menyumbang Rp25 juta; Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, yang memberi donasi Rp15 juta; pengusaha asal Jogjakarta, Tjia Edy Susanto, yang membantu Rp15 juta.

Ada juga Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty, Ventje Suardana, yang kirim sumbangan Rp10 juta. Lalu sumbangan dari PT DnV Internasional Makmur Gemilang Rp7 juta. Juga dari pengusaha yang berasal dari Kediri, Nanang Suswandono, sebanyak Rp5 juta.

Selain itu, juga ada dari Frans Tanjung di NTT yang sering menyumbang dalam gerakan sosial Tugu Media Komunikasindo.

Saat ini, donasi masuk sudah menyentuh angka Rp122.849.999. Detail lengkap donatur bisa klik di sini.

Bagi para pembaca yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban bencana gempa Malang, bisa menyalurkan donasi melalui Tugu Media Group dengan mentransfer ke rekening 0115588775 (Bank BCA) atas nama PT Tugu Malang Komunikasindo.

Jangan lupa untuk menambahkan angka 002 ketika mentransfer untuk kode unik dan mudah diidentifikasi. Contohnya jika ingin menyumbang Rp100.000, maka harap mentransfer Rp100.002.

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *