Beratap Langit, Relawan Tugu Media Peduli Buka Puasa Bersama Korban Gempa Malang

  • Whatsapp
Relawan Tugu Media Peduli buka puasa bersama korban gempa Malang di Desa Sukodadi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Selasa (27/4/2021). Foto: Ben

Tugumalang.id – Tim relawan Tugu Media Peduli memang tidak setengah-setengah melaksanakan tugas kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan material bangunan.

 

Bacaan Lainnya

Lebih dari 12 jam, tim relawan dari Tugu Media Group itu menyalurkan bantuan ke tiap-tiap posko dan warga di Kecamatan Dampit, Kecamatan Tirtoyudo, dan Kecamatan Ampelgading.

 

Dalam kesempatan tersebut, tim relawan Tugu Media Peduli juga berinteraksi dengan warga yang berasal di Desa Sukodadi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, dengan ikut buka bersama di tengah-tengah rumah yang hancur akibat gempa dan hanya beralaskan karpet tipis.

Relawan Tugu Media Peduli buka puasa bersama korban gempa Malang di Desa Sukodadi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Selasa (27/4/2021). Foto: Ben

Sambil menikmati hidangan seadanya yang disajikan warga desa, para relawan juga mendengarkan cerita-cerita dari warga terkait bantuan yang kurang merata hingga rumah-rumah mereka yang hancur.

 

Warga Desa Sukodadi, Joko Nurwahyudi, menceritakan bahwa setidaknya ada 4 rumah di desanya hancur termasuk rumahnya. “Di sini ya seperti ini, ada sekitar 4 rumah roboh dan di atas situ ada yang tertimpa rumah langsung meninggal,” terangnya, pada Selasa (27/04/2021).

 

“Bupati Malang langsung datang kemari, ini karena viral ada yang langsung meninggal,” imbuhnya.

 

Sepanjang perjalanan menuju Desa Sukodadi, Relawan Tugu Media Peduli menyalurkan 50 sak semen di Desa Telogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

 

Lalu, di Posko GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) di Dusun Sukoanyar, Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, relawan menyalurkan 33 paket sembako dan 8 paket sembako untuk dapur umum, 10 buah selimut, 13 buah terpal, 5 perlengkapan bayi, dan 20 sak semen untuk pembangunan masjid di Desa Wirotaman.

Baca Juga  Marsekal TNI Budhi Achmadi: Tugu Media Goes to Campus Dapat Meningkatkan Pengetahuan, Wawasan, dan Silaturahmi

 

Kemudian saat sampai di Posko Sukodadi, Tugu Media Peduli menyalurkan 20 paket sembako, 2 buah selimut, 5 buah terpal, 15 sak semen, dan 2 perlengkapan bayi.

 

Donasi Gempa Malang yang kini perolehannya sudah tembus Rp 137 juta ini, terinspirasi oleh Dr Aqua Dwipayana. Dia yang membaca berita gempa Malang melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, spontan menyumbang Rp 10 juta.

 

Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

 

Karena aksi spontanitasi Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut.

 

Reporter: Rizal Adhi

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *