BCA Donasi Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Malang melalui Tugu Media Group

  • Whatsapp
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur, Jahja Setiaatmadja, meraih penghargaan “The Most Influential Leader”, yang menegaskan kepemimpinan dan keteladanannya di BCA menjadi inspirasi di bidang ekonomi dan pembangunan. Foto: bca.co.id
Tugumalang.id – Kepedulian bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, terhadap kemanusiaan patut diacungi jempol. Setelah sebelumnya Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, secara pribadi menyumbangkan donasi senilai Rp 15 juta untuk korban Gempa Malang melalui Tugu Media Group yang menaungi tugumalang.id dan tugujatim.id, kali ini giliran korporasi BCA yang kembali menggelontorkan sumbangan.
Total sumbangan BCA untuk korban gempa Malang senilai Rp 100 juta. Kepastian ini didapat setelah tim dari Corporate Social Responsibility (CSR) BCA yang bernama Irwan, menyampaikan kabar tersebut kepada tim Tugu Media Group, pada Selasa (20/4/2021).
”Selamat pagi Pak Irham, untuk bantuan korban gempa tersebut, BCA akan memberikan donasi senilai Rp 100 juta, mohon info email untuk kami emailkan dokumen-dokumen administrasinya,” tulis Irwan, dalam WhatsApp kepada Irham Thoriq, CEO Tugu Media Group.
Sebelumnya, tim Tugu Media Group memang intens berkomunikasi dengan Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Inge Setiawati.
Terakhir, tim Tugu Media Group sudah mengirimkan proposal kepada Inge. Total donasi senilai Rp 100 juta untuk BCA tersebut, merupakan jawaban atas proposal yang dikirimkan oleh tim Tugu Media Group.
Sebelum proses itu, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, aktif berkomunikasi dengan Dirut BCA, Jahja Setiaatmadja. Selain menyumbang Rp 15 juta, Jahja meminta tim Tugu Media Group untuk berkomunikasi dengan tim CSR agar ada donasi dari BCA secara resmi.
Donasi Gempa Malang yang kini perolehannya sudah tembus Rp 120 juta ini, terinspirasi dari Dr Aqua Dwipayana. Dia yang membaca berita gempa Malang melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, spontan menyumbang Rp 10 juta.
Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.
Karena aksi spontanitas Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut.
Selain dari Dr Aqua Dwipayana, donasi juga datang dari CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat senilai Rp 25 juta; Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, yang memberi donasi Rp 15 juta; pengusaha asal Jogjakarta, Tjia Edy Susanto, yang membantu Rp 15 juta.
Ada juga Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty, Ventje Suardana, yang kirim sumbangan Rp10 juta. Lalu sumbangan dari PT DnV Internasional Makmur Gemilang Rp 7 juta. Juga dari pengusaha yang berasal dari Kediri, Nanang Suswandono, sebanyak Rp 5 juta.
Sampai saat ini, sudah dilaksanakan penyaluran tahap pertama bantuan oleh Tugu Media Group. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan penyaluran bantuan tahap dua.
Reporter : Ulul Azmy
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Dapat Kabar Gempa Malang, Motivator Aqua Dwipayana Sumbang Rp 10 Juta Hasil Jual Buku Trilogi The Power of Silaturahim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *