Aqua Dwipayana Bekali Pelatihan Marketing pada Tugu Media Group

  • Whatsapp
Aqua Dwipayana. Foto: dok

Tugumalang.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, memberi pembekalan pada jajaran marketing Tugu Media Group yang membawahi Tugu Jatim ID dan Tugu Malang ID, pada Minggu (28/3/2021).

Dr Aqua menyampaikan perlu mengusahakan untuk perbanyak terjun ke lapangan dan membekali diri sebelum bertemu target market. “Untuk kita sebagai marketing, usahakan terjun langsung dan bertemu target. Bekali diri sebaik-baiknya, cerdas sikap dan pikiran,” imbaunya.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Selain itu, Dr Aqua menekankan berbagai aspek untuk melancarkan marketing. Salah satu hal yang perlu dikuasai yakni mengetahui profile dan segala hal mengenai korporasi sendiri, agar mudah untuk memberi penawaran pada instansi yang akan dijalin kerja sama.

“Paling penting, kita perlu mengetahui korporasi atau perusahaan kita. Harus mengenal betul, agar bisa menawarkan kelebihan. Selain itu, perlu tahu kekurangannya bagaimana, organisasinya bagaimana, visi dan misi juga,” imbuhnya.

Yang perlu diingat juga, jelas Dr Aqua, yakni setiap hari harus ada kenalan baru. Kalau bisa, imbuh Dr Aqua, minta untuk dicarikan kenalan baru ke kawan, relasi, atau kenalan yang sudah dimiliki.

“Saya yakin, Pak Thoriq (CEO Tugu Media Group, red) sudah jago soal ini. Jadi, kita sebagai marketing perlu punya kenalan baru setiap hari. Kalau bisa, minta kenalan kita untuk mencarikan kenalan baru,” tandasnya.

Menurut dia, silaturahim merupakan aspek yang paling penting untuk diterapkan pada calon customer atau customer yang sudah ada.

Dr Aqua menjelaskan, marketing perlu menjaga kredibilitas selama menjalin silaturahmi agar mudah ‘closing’ saat menjalankan tugas.

“Sebagai marketing, perlu percaya diri. Jangan mikir dan takut gagal di awal, nanti gagal beneran. Mindset perlu diperbaiki, silaturahmi juga penting untuk dijaga. Kredibilitas dirawat untuk menambah kepercayaan konsumen,” bebernya.

Baca Juga  Ahli Kebijakan UB Menilai Aturan Mudik Sifatnya masih Tambal Sulam

Dr Aqua memberi pesan, mengetahui psikologis calon customer amat diperlukan, sebelum bertemu dan menjalin kerja sama, upaya gali sebanyak mungkin data perusahaan atau calon customer merupakan hal wajib.

“Intinya, tunjukkan prestasi-prestasi calon customer. Pencapaiannya apa saja sampaikan, beri pujian, gali data sebanyak mungkin, agar calon customer percaya pada kita. Sehingga kita bisa mudah diterima dan dapat closing,” pungkasnya.

Reporter: Rangga Aji

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *