Tips Mudah Merawat Kulit ala Wardah

  • Whatsapp
Goes To School Tugu Media Group X Paragon. Foto: Feni Yusnia
Tugumalang.id – Mempunyai kulit wajah yang sehat dan glow up tentunya menjadi dambaan tersendiri bagi setiap orang, khsusunya kaum hawa. Hal tersebut disampaikan Beauty Advisor (BA) Wardah Malang, Salsa, saat menjadi narasumber dalam event Goes To School Tugu Medi Group X Paragon yang berlangsung daring, pada Jumat (09/04/2021).
Menurut dia, ada dua cara merawat kulit, yakni dari dalam tubuh dengan konsisten melakukan gaya hidup sehat dan dari luar tubuh melalui step pemakaian skincare yang baik dan benar.
Adapun tahapan yang harus dilakukan guna merawat kulit wajah agar tetap sehat dari luar ialah dengan memperhatikan urutan skincare.
Pertama, sebelum menggunakan rangkaian skincare, pastikan wajah kita harus benar-benar bersih. Kemudian, gunakan moisturizer untuk melembabkan dan menutrisi wajah dan sunscreen.
“Sunscreen ini mengandung SPF untuk tahapan proteksi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Biasanya bermacam-macam ada yang SPF 15,25 hingga 30. Maksudnya adalah tiap 1 SPF bisa melindungi selama 10 menit, artinya kalau 30 SPF maka bisa melindungi wajah selama 5 jam,” jelasnya.
Pentingnya melindungi permukaan kulit, jelas dia, lantaran adanya bahaya dari sinar UVA dan UVB hingga bluelight alias sinar cahaya yang tak nampak namun sangat berbahaya.
“Kalau sinar UVA UVB ini dari matahari, maka sinar bluelight ini dari cahaya laptop, televisi, handphone, dan perangkat lainnya yang sebenarnya nggak kelihatan tapi berbahaya,” sambungnya.
Dalam memilih produk, pihaknya juga memberikan poin penting yang perlu diperhatikan. Pastikan ada nomor notifikasinya, harus jelas perusahaan pembuatannya, perhatikan jangan sampai ada kandungan kimia yang berbahaya dengan kulit dan perhatikan produk masih bagus.
“Jadi kalau beli jangan sampai tergoda diskonnya gede tapi kemasannya rusak. Tapi kita harus perhatikan kemasan bagus saat dibeli,” pesannya.
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Kata Rektor UIN Malang, Media Kini Jadi Raja dalam Suguhkan Informasi bagi Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *