Tips Cantik Saat Lebaran

  • Whatsapp
Ilustrasi merawat kulit wajah. Foto: pexels

Tugumalang.id – Pembatasan mudik tidak seharusnya mengurangi makna dari momen lebaran. Kendati tak bisa mudik alias pulang kampung, silahturahmi juga tetap bisa berjalan meski secara virtual.

Untuk itu, selain membeli baju baru, merawat kulit wajah juga perlu agar terlihat cantik dan cerah merona saat merayakan hari raya.

Bacaan Lainnya

Dermatologist, dr Indah Widyasari, mengatakan meski menggunakan make up merupakan cara paling mudah untuk tampil mempesona, namun jangan lupa bahwa kulit wajah juga perlu dirawat dengan produk yang tepat agar make up yang digunakan terlihat sempurna.

“Cara merawat kulit adalah dengan menggunakan produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit,” ujarnya.

Kemudian, mengaplikasikan sunscreen meskipun sedang di dalam ruangan sekalipun untuk menangkal sinar UVA/UVB, infrared, dan bluelight yang muncul dari gadget dengan minimal SPF 30.

“Jangan lupa gunakan pelembab, ini penting sekali meski kulit kita berminyak dan berjerawat tetap disarankan untuk pakai moisturizer sesuai dengan tipe kulit,” ujarnya.

Bagi yang tipe berminyak, dapat menggunakan pelembab dengan bahan dasar ringan, berbentuk gel atau lotion.

Sedangkan untuk kulit kering, disarankan menggunakan moisturizer berbentuk krim.

Disamping itu, akan lebih baik jika ditunjang dengan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin C dan E untuk menangkal polusi.

“Karena kulit merupakan bagian terluar yang terpapar polusi. Salah satu faktor eksternal yang banyak memicu pembentukam kulit kusam dan keduanya (vitamin C dan E) merupakan antioksidan yang saling melengkali dan bekerja baik jika dikombinasikan dengan tabir surya” tukasnya.

Baca Juga  Tak Hanya Cantik, 6 Bunga ini Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tak hanya itu, menggunakan vitamin C baik dioles maupun dikonsumsi, juga maupun meningkatkan kolagen yang bagus untuk kulit kering. Selain mencegah penuaan, juga memicu regenerasi sel kulit mati.

Salah satu produk yang direkomendasikan, yakni rangkaian Wardah C Defence. Selain kaya akan antioksidan, vitamin C yang terkandung juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas.

Adapun serangkaian produk ini terdiri dari Wardah C Defence Energizing Creamy Wash, yakni sabun muka yang diformulasikan mencegah jerawat; Wardah C Defence Face Mist untuk memberikan kesegaran seketika; Wardah C Defence Serum membantu memicu produksi kolagen; dan Wardah C Defence DD Cream melindungi dari UV dan radikal bebas.

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *