SMKN 1 Turen Borong Juara di Lomba Kompetensi Siswa 2021

  • Whatsapp
Juara LKS 2021. Foto: dok
MALANG – Meski dalam masa pandemi COVID-19, SMKN 1 Turen berhasil memborong penghargaan dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021.
Sebut saja Hotel Reception (Kompetensi Keahlian Perhotelan) meraih juara 1, Fashion Technology (Kompetensi Keahlian Tata Busana) meraih juara 2, Billingual Secretary (Kompetensi Keahlian Perkantoran) meraih juara 1, Marketing Online (Kompetensi Keahlian Pemasaran) meraih juara 1, dan Cullinary (Kompetensi Keahlian Tata Boga) meraih juara 1.
Kepala Humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaika, mengatakan bahwa LKS Wilker dilaksanakan di beberapa kota dari 8 bidang lomba yang diikuti oleh SMKN 1 Turen setelah memenangkan LKS di tingkat kabupaten.
Lomba tersebut diantaranya Hotel Reception, Restaurant Service, Fashion Technology, Accounting, Bilingual Secretary, Culinary, IT Network System Administration, dan Marketing Online.
Lilik menyebutkan, persiapan yang dilakukan oleh sekolah untuk mengikuti ajang LKS ini kurang lebih 2 bulan. “Anak yang mengikuti lomba yaitu anak kelas XII. Kami sudah membidik anak mulai kelas 1 atau 2. Tetapi untuk secara konsentrasi latihan untuk LKS baru 2 bulanan sebelum LKS kabupaten dilaksanakan,” terangnya.
Dia menambahkan, LKS tingkat Wilker III meliputi Mojokerto, Tulungagung, Blitar, dan Malang Raya. Prosedur mengikuti LKS hingga berhasil ke tingkat provinsi adalah harus melalui tingkat kabupaten, lalu ke tingkat wilker untuk mewakili kabupaten, selanjutnya dilakukan seleksi juara 1, 2, dan 3 yang kemudian ke tingkat provinsi.
Menurut dia, mengikuti kompetisi hingga ke wilayah kerja III merupakan tantangan yang berat. Oleh sebab itu, pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada siswa yang belum beruntung di tahun ini.
“Untuk wilker 3 ini adalah wilker yang berat karena yang biasa juara provinsi banyak yang dari wilker 3. Makanya kita tetap menghargai dan salut kepada semua peserta LKS baik yang go provinsi maupun belum beruntung,” ujarnya.
Lilik berharap, SMKN 1 Turen bisa terus melangkah lebih hebat dan memenangkan LKS tingkat provinsi, nasional, bahkan sampai di tingkat world skill.
“Semoga kita bisa lebih hebat dan memenangkan LKS tingkat provinsi. Dan yang terpenting, Turrnone tetap unggul sesuai dengan visi kami menjadi sekolah unggul berlandaskan imtaq, berwawasan lingkungan,” harapnya.(ads)
Reporter: Rezza Doa
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Unira Gelar Penelitian Desa Damai di Malang dan Batu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *