Malang, Tugumalang.id – Wardah, brand kosmetik ternama di Indonesia turut merayakan International Lipstick Day 2024 lewat menghadirkan Wardah Lip World Tunnel dan booth di beberapa hype places di Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Yogyakarta.
Adapun, di Jakarta tepatnya di SCBD Park dibuka mulai 25 Juli sampai 7 Agustus 2024, Bandung (Toko Kosmetik Makeupuccino mulai 29 Juli- 7 Agustus 2024), Surabaya (Mall Tunjungan Plaza 3 mulai dari 19 Agustus sampai 1 September 2024), dan Yogyakarta (ArtJog, Jogja National Museum mulai 28 Juni- 1 September 2024).
Lewat Wardah Lip World Tunnel, pengunjung akan dimanjakan dengan experiences menarik mulai dari personal color analysis, perfect shade finder, photo booth, serta vending machine yang menyediakan berbagai pilihan format dan shades produk lip Wardah.
Mulai dari Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Velvet Matte Lip Mousse Color Therapy, dan Wardah Colorfit Lip Paint, hingga Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick.
Baca Juga: Tahan Lama dan Tanpa Rasa Lengket, 4 Alasan Wardah Glasting Liquid Lip Bisa Jadi Pilihan
Shabrina Salsabila, Head of Brand Building Wardah Decorative for Lip and Eye Category mengungkapkan bahwa Wardah terus berkomitmen dalan mengikuti perkembangan tren lipstik di market beauty, baik di Indonesia maupun global.
Wardah kata dia, di bawah naungan ParagonCorp terus memperkuat research and development, serta melakukan inovasi terhadap produk-produk kami, menyesuaikan dengan kebutuhan para pengguna make up. Khususnya untuk produk lip yang saat ini terus berkembang, mulai dari lip products dengan format stick, cream, mousse, hingga glasting, dengan finish look yang matte hingga glossy.
“Tidak hanya memiliki beragam format lip product, Wardah juga memastikan formula yang lebih tahan lama namun tetap ringan dan nyaman digunakan seharian.” ungkap Shabrina.
Shabrina melanjutkan, Wardah menyediakan berbagai pilihan warna make up mulai complexion, lip product, hingga eye make up, yang bisa digunakan pada personal color (skin dan undertone) yang beragam, mulai dari warm autumn hingga cool winter.
Contohnya produk terbaru Wardah Glasting Liquid Lip yang memiliki total 13 shades dan Wardah Matte Lip Cream dengan variasi 22 pilihan shades, untuk menemani para pengguna di berbagai activity dan occassion, sesuai dengan masing-masing personal color dan personal style-nya.
”Karena bagi pengguna make up, pilihan shade itu penting dan mempengaruhi karakter dan finish look riasan wajah seseorang,” jelasnya.
Baca Juga: Wardah Hadirkan Kecanggihan Teknologi GlassCushionTM di Multi-sensory Immersive Experiences “EverGlasting World” di Kota Kasablanka
Oleh karena itu, dalam memperingati International Lipstick Day tahun ini, Wardah merayakan hari itu dengan mengusung tema Celebrate Every Shade, melalui Special Booth dan Rangkaian Color Expert Class.
Selama periode special International Lipstick Day, mulai dari 29- 31 July 2024, Wardah memberikan promo menarik berupa discount hingga 30 persen dan free gift untuk setiap pembelian produk lip Wardah, baik di toko kosmetik offline maupun e-commerce.
Selain menghadirkan Wardah Lop World Tunnel, Wardah juga menyelenggarakan Color Expert Class dengan pembicara Personal Color Expert dari Colorforyou.id membahas analisis personal color untuk menentukan shade lip product dan fashion color.
Acara yang dihadiri oleh media dan content creators ini juga menghadirkan Professional Make Up Artist Cherry Jessica yang membahas lebih dalam mengenai cara memilih warna lip product, disesuaikan dengan skin undertone perempuan di Indonesia.
Selain itu, Cherry juga membagikan beberapa teknik pemakaian lip produk. Pada hari yang sama, Wardah juga menyelenggarakan rangkaian Color Expert Class dengan menggabungkan unsur beauty dan art pada perhelatan seni kontemporer ARTJOG 2024.
Baca Juga: Produk Baru Make Over, Bikin Bibir Plumpy dan Pigmented hingga 24 jam
Berkolaborasi bersama ARTJOG, Wardah menghadirkan Art & Beauty Content Creator Tasya Kissty, Singer & Songwriter Louise Najib untuk berbagi insight di talkshow The Art of Shades. Selain itu, di ARTJOG 2024 Wardah juga mengadakan Painting Class bersama Painter dan Art Content Creator Eva Alicia.
Seluruh rangkaian acara perayaan International Lipstick Day ini diharapkan dapat meningkatkan awareness pengguna makeup mengenai pentingnya memilih warna make up, khususnya lip product.
”Melalui momen ini, Wardah ingin memberitahu kepada para pecinta make up mengenai produk-produk lip Wardah yang terdiri dari beberapa format dan warna yang lengkap, yang dapat disesuaikan dengan skin undertone dan disesuaikan dengan occasionnya,” tandasnya.
Sebagai informasi, Wardah baru-baru ini juga berhasil meraih market share terbesar yaitu 10,5 persen untuk Kategori Lipstik dengan Performa Terbaik di Official Store Shopee untuk bulan Juni 2024 berdasarkan Compas Market Insight Dashboard. Dari jumlah produk yang terjual, Wardah menempati posisi pertama Top 10 brand lokal, mengungguli 9 brand lokal lainnya.
Baca Juga Berita Tugumalang.id di Google News
Reporter : M Ulul Azmy
editor: jatmiko