Malang, Tugumalang.id – Produsen jeans asal Kota Malang, Emba berupaya memperluas pasar di segmen Gen Z. Berkolaborasi dengan SmileyWorld, Emba Denim menghadirkan koleksi pop culture yang digambarkan dalam simbol simbol keceriaan dan semangat anak muda.
Ikon ikon legendaris dari SmileyWorld juga turut dipadukan dengan corak dan motif motif bernuansa pop rock yang menjadi DNA Emba Jeans yang telah berdiri sejak 1968 itu.
Motif abstrak dan botanical berwarna gelap juga dikombinasikan dengan ikon ikon Smiley dan diaplikasikan dengan teknik raster untuk memberikan efek unik. Lalu nuansa pop rock juga ditampilkan pada desain ripped jeans dalam berbagai varian warna indigo.
Baca Juga: Datang ke Malang, Kementerian BUMN Dorong Peningkatan Literasi Digital Gen Z
Markom Manager Emba Group, Mia Wu menyampaikan bahwa pihaknya juga baru saja menggelar trunk show di Surabaya pada 1-2 Mei 2024.
Dalam kegiatan itu, koleksi koleksi kolaborasi Emba dan SmileyWorld ditampilkan dengan konsep gaya modern anak muda. Varian lini produk baru, seperti tees, jacket, pants, kemeja dan berbagai aksesori juga turut dipamerkan.
“Melalui kegiatan itu diharapkan bisa menjangkau Gen Z di seluruh Indonesia. Tentu dengan memberikan pilihan pilihan koleksi yang bisa menyentuh gaya fashion dan menciptakan produk sesuai karakter mereka. Kami membidik konsumen muda atau generasi Gen Z,” kata Mia Wu.
Selain di Surabaya, Kolaborasi Emba dengan SmileyWorld ini juga digencarkan di ratusan store Emba di tanah air. Mulai di Jakarta, Bandung, Bali, Jogja, Manado dan kota kota lainnya.
“Emba yang telah hadir selama 55 tahun harus meremajakan basis konsumen Gen Z sebagai target market yang harus disentuh hatinya. Sebab, sebelumnya yang banyak tahu soal Emba Denim adalah konsumen yang saat ini telah mencapai usia 40 tahun,” tandasnya.
Baca Juga Berita Tugumalang.id di Google News
Reporter: M Sholeh
editor: jatmiko