Pemkot Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Wali Kota Malang, Sutiaji (kanan), menyalurkan bantuan untuk korban gempa Malang kepada Bupati Malang, Sanusi (kiri). Foto: Humas Pemkot Malang
Tugumalang.id – Peduli gempa bumi di Kabupaten Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyalurkan bantuan 3,5 ton beras, 8 ton semen, 400 paket sembako, serta uang tunai sebesar Rp 85 juta kepada warga terdampak bencana di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, pada Jumat (23/04/2021).
“Kita ikut prihatin atas kejadian ini, musibah yang luar biasa. Jadi kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Malang. Maka apabila ada saudara kita sedang susah, sebisa mungkin apa yang bisa, akan kami bantu,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sutiaji kepada warga terdampak gempa di Desa Majang Tengah. Nampak mendampingi penyerahan tersebut, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.
WhatsApp Image 2021-04-23 at 17.17.26 (1).jpeg
Wali Kota Malang, Sutiaji (tengah), saat menyalurkan bantuan. Foto: Humas Pemkot Malang
Sebelumnya, Sutiaji juga secara langsung melepas pengiriman bantuan itu di halaman Gedung Bersama, Balai Kota Malang.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko; Komandan Kodim 0833, Letkol Arm Ferdian Primadhona; Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata; Pj Sekretaris Daerah Kota Malang, Hadi Santoso; Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji; Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Eli Sofyan Edi; serta jajaran Kepala OPD terkait.
“Jadi kesusahan yang dirasakan saudara kita di kabupaten, kita juga ikut merasakan. Karena kesusahan saudara itu juga kesusahan kita bersama,” jelasnya.
WhatsApp Image 2021-04-23 at 17.17.26.jpeg
Serah terima bantuan untuk korban gempa Malang. Foto: Humas Pemkot Malang
Sutiaji juga menyampaikan kesediaan untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang apabila nantinya membutuhkan tenaga personil guna menanggulangi dampak gempa.
“Nanti kami bantu personil itu dari semua kesatuan baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kota. Kami siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Malang, Didik, menyambut baik adanya bantuan tersebut. “Pertama menghaturkan kepingin bersilahturahim dengan panjenengan (menyampaikan ingin bersilaturahmi dengan warga terdampak). Kaping kalih (yang kedua) beliau memberikan bantuan yang setidak-tidaknya nanti bisa meringankan beban penderitaan yang hari ini dialami oleh warga Desa Majang Tengah.” tukasnya.(ads)
Reporter: Feni Yusnia
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  CEO Wardah Sumbang Rp 25 Juta untuk Korban Gempa Malang melalui Tugu Media Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *