Optimalkan Kepercayaan dan Tuntaskan

  • Whatsapp
Dr Aqua Dwipayana

Saat mendapat amanah, apa pun itu wujudnya dan dari siapa saja, optimalkanlah kepercayaan tersebut. Targetnya harus tuntas mengerjakannya dan hasilnya maksimal. Sehingga orang yang memberi amanah tidak kecewa, malah senang sekali.

Yakinlah dengan melaksanakan amanah secara optimal, tuntas, dan hasilnya berkualitas, membuat kredibilitasnya makin meningkat. Tambah dipercaya oleh pemberi amanah.

Bacaan Lainnya

Semua itu merupakan rejeki yang sangat besar. Nilainya tidak dapat digantikan dengan uang berapa pun juga.

Paling utama setelah itu, akan mendapat banyak amanah. Tidak hanya dari orang yang merasa puas karena kepercayaan yang diberikannya tuntas dikerjakan. Pemberi amanah bakal bertambah banyak.

Bantulah dengan ikhlas setiap orang yang memberikan amanah. Meskipun sebelumnya tidak mengenal orang tersebut. Niatkan semuanya ibadah, sepenuhnya karena TUHAN._

Jangan pernah berharap mendapat balasan dari orang yang dibantu. Sikap tersebut jauh lebih terpuji dan terbaik daripada menimbulkan kekecewaan yang mendalam di belakang hari karena keinginannya tidak terwujud.

Investasi Besar

Yakin melakukan semua itu dan konsisten melaksanakannya. Jangan pernah lelah berbuat baik pada setiap orang.

Perbuatan mulia tanpa pamrih itu merupakan investasi besar, baik di dunia maupun akhirat. Hal tersebut yang akan memudahkan seseorang dalam menjalani hidupnya.

Setiap mendapat amanah – apapun itu wujudnya – jangan sekali-kali menyalahgunakannya. Apalagi untuk kepentingan pribadi.

Langsung kerjakan semua amanah itu dan tuntaskan. Harus yakin bisa melakukannya secara konsisten.

Selain itu dengan amanah yang dimiliki jangan pernah mempersulit urusan orang lain. Apapun alasannya.

Baca Juga  Danpuspomad Letjen TNI Chandra Sukotjo Apresiasi Buku Trilogi The Power of Silaturahim

Ingat bahwa dalam menjalani hidup ini ada hukum sebab akibat. Juga berlaku karma. Apa yang ditanam seseorang itulah yang bakal dituainya.

Jika ingin menuai kebaikan setiap saat – detik, menit, jam, dan hari – selalulah berbuat yang terbaik pada semua orang. Lakukan itu secara universal dan tanpa pamrih.

Kebiasaan Mendarah Daging

Terkait dengan amanah yang diperoleh, jika ada orang lain yang berbuat negatif, segeralah maafkan. Tidak cukup hanya itu. Juga doakan agar TUHAN menyentuh hati dan pikirannya sehingga jadi baik.

Bagi TUHAN Sang Pencipta alam semesta beserta seluruh isinya, tidak ada yang tidak bisa dan ngga mungkin. Hanya hitungan detik, atas kehendakNYA semua bisa berubah.

Kesimpulannya, setiap mendapatkan amanah segeralah tuntaskan. Usahakan secara maksimal hasilnya berkualitas. Itu sangat penting karena menyangkut kredibilitas orang yang mendapatkan kepercayaan tersebut.

Selain itu kalau ingin hidup nyaman dan enak, jangan pernah sekali pun mempersulit orang lain. Sebaliknya bantulah dengan ikhlas mereka yang membutuhkannya.

Semoga menuntaskan semua amanah dan membantu sesama menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Bogor mengawali pagi yang cerah ini saya ucapkan selamat mengerjakan semua amanah dan meniatkannya ibadah. Salam hormat buat keluarga. 06.30 16052021😃<<<

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *